Lalu Lintas Semrawut di Bundaran Basecamp Batu Aji, Pengendara Khawatir Kecelakaan

Lalu Lintas Semrawut di Bundaran Basecamp Batu Aji, Pengendara Khawatir Kecelakaan

Tampak pengendara berebutan melintasi bundaran simpang basecamp (Foto: Ignas tulus/Batamnews)

Batam, Batamnews – Arus lalu lintas di Bundaran Simpang Basecamp Batu Aji terpantau sangat tidak teratur. Kondisi itu tampak jelas pada pagi dan sore hari saat warga hendak pergi dan pulang kerja.

Ketidakteraturan arus lalu lintas itu karena masing-masing pengendara berebutan untuk cepat melewati bundaran tersebut. Hal ini tentu berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Padatnya lalu lintas di dua bundaran itu juga sering membuat keterlambatan pekerja untuk tiba di tempat kerja mereka masing-masing.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Meral Pergoki Belasan Pelajar Bolos Sekolah Asyik Nongkrong di Warung

Terpantau, di bundaran itu hanya terdapat lampu kuning yang terus berkedip-kedip. Namun, pengendara kadang mengabaikan lampu itu dengan tetap berebutan masuk ke bundaran agar cepat melewatinya. Selain para pekerja, terpantau para pelajar juga mengalami kemacetan di lokasi itu.

Paul, pengendara yang ditemui Batamnews mengatakan, kondisi ketidakteraturan arus lalu lintas di bundaran itu hampir terjadi setiap pagi dan sore hari setiap harinya.

"Di sinikan kita liat ni, tidak teratur. Semua rebut masuk. Ini karena semua buru-buru ke tempat kerja mereka," kata Paul, Rabu (11/10/2023).

Baca juga: Disperindag dan Disketapang Pekanbaru Kolaborasi Gelar Operasi Pasar Murah di 22 Kelurahan Rentan Pangan

Ia menyebutkan, kondisi ini juga terjadi karena tidak adanya rambu lalu lintas seperti lampu merah.

"Kalau ada itukan, bagus tu. Ada yang ngerem ada yang jalan. Kan teratur jadinya," tambah Paul.

Pengendara lain, Risma menyebutkan kodisi itu kadang membuat pengendara perempuan khawatir karena terlalu ramai dilintasi pengendara.

Ia pun berharap, kondisi ini cepat mendapatkan perhatian dari pihak terkait agar arus lalu lintas di lokasi itu tidak berdampak pada adanya kecelakaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews