Serangan Israel Hancurkan Rumah-rumah hingga Masjid Terkemuka di Gaza

Serangan Israel Hancurkan Rumah-rumah hingga Masjid Terkemuka di Gaza

Masjid di Khan Younis Jalur Gaza diserang Israel. (Foto: AP/Yousef Masoud)

Gaza, Batamnews - Masjid terkemuka di Kota Khan Younis di Jalur Gaza dan sejumlah rumah penduduk Palestina hancur akibat serangan Israel. Masjid Al Amin Muhammad dilaporkan menjadi salah satu korban dalam serangan tersebut.

Sumber-sumber lokal mengonfirmasi bahwa pesawat tempur Israel menyerang dan menargetkan tempat ibadah tersebut, seperti yang dikutip oleh Morocco World News. Namun, hingga saat ini, belum ada rincian resmi mengenai jumlah korban jiwa dan tingkat kerusakan yang disebabkan oleh serangan tersebut.

Foto-foto yang beredar di media menunjukkan orang-orang sedang berusaha membersihkan puing-puing masjid yang hancur. Di samping itu, beberapa gambar juga menunjukkan rumah-rumah di Gaza yang mengalami kerusakan serius. Dalam salah satu gambar, seorang laki-laki di Khan Younis terlihat sedih menyaksikan rumah-rumah tersebut hancur.

Baca juga: Serangan Udara balasan Israel Sasar RS Indonesia di Jalur Gaza

Situasi di Gaza semakin memanas dalam beberapa hari terakhir setelah terjadi serangan saling membalas antara Israel dan milisi Hamas. Serangan dari pasukan militan Palestina dimulai pada Sabtu (7/10/2023) pagi, yang mereka klaim sebagai upaya untuk "mengakhiri pendudukan terakhir di bumi."

Israel membalas serangan tersebut dengan melancarkan Operasi Pedang Besi, yang mereka klaim bertujuan untuk menargetkan infrastruktur Hamas di Jalur Gaza.

Serangan Israel terhadap Gaza terus berlanjut hingga dini hari pada Minggu malam. Akibat saling serang antara Hamas dan Israel, ratusan orang dilaporkan meninggal dunia dan ribuan lainnya mengalami luka-luka. Situasi ini terus memicu keprihatinan di seluruh dunia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews