Wali Kota Batam Rudi Komitmen Berikan Insentif untuk Tokoh Agama Hingga Akhir Masa Jabatan

Wali Kota Batam Rudi Komitmen Berikan Insentif untuk Tokoh Agama Hingga Akhir Masa Jabatan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri pertemuan penting dengan tokoh agama dari tiga organisasi Islam utama di Kota Batam. (Foto: dok.MC)

Batam, Batamnews - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri pertemuan penting dengan tokoh agama dari tiga organisasi Islam utama di Kota Batam.

Dalam pertemuan tersebut, yang diadakan di Masjid Tanjak Bandara, Wali Kota Rudi menyampaikan penghargaan kepada Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Badan Musyawarah Guru Al Qur'an (BMGQ), dan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) di tingkat Kecamatan Batam Kota atas dukungan mereka terhadap program-program Pemerintah Kota Batam.

Wali Kota Rudi juga mengungkapkan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun terakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Batam. Meski demikian, pihaknya berkomitmen untuk tetap menganggarkan insentif bagi IPIM, BMGQ, dan PMB.

Baca juga:  Silaturahmi di Sembulang, Muhammad Rudi: Saya Ingin Berbuat Baik untuk Masyarakat 

Bahkan, jika pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Batam pada tahun 2024 mencukupi, insentif tersebut akan ditingkatkan dari Rp750.000 per bulan menjadi Rp1.000.000 setiap bulannya.

“Tapi jika anggaran kita tidak cukup, maka InsyaAllah akan kita lakukan secara bertahap. Untuk pertama yang kita dahulukan saudara-saudara kita di Kecamatan Hinterland,” kata dia, Jumat (6/10/2023).

Di sisi lain, Ketua Persatuan Mubaligh Batam (PMB), Ustadz Suyono, mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Suyono mengingatkan bahwa selama ini Wali Kota Rudi telah berkomitmen memberikan insentif kepada IPIM, BMGQ, dan PMB, bahkan sejak saat masih menjabat sebagai anggota DPRD Batam.

Baca juga: Seperti Apa Belakang Padang, Destinasi Pariwisata Terbaru di Batam Menurut Walikota Rudi

PMB berharap agar perhatian dan dukungan ini terus berlanjut, memperkirakan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para tokoh agama.

“Terimakasih Pak Wali sudah memberikan perhatian dan terus memperjuangkan kami. Dari yang dulunya insentif Rp150 ribu, saat ini sudah menjadi Rp750 ribu,” kata Suyono.

Dengan komitmen ini, hubungan antara Pemerintah Kota Batam dan komunitas agama terus ditingkatkan untuk mendukung kebaikan bersama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews