Sembilan Nama Potensial Disiapkan Jadi Pejabat Bupati Indragiri Hilir

Sembilan Nama Potensial Disiapkan Jadi Pejabat Bupati Indragiri Hilir

Kantor Bupati Indragiri Hilir. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Dikabarkan sembilan nama disiapkan menjadi Jabatan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), pasca pengunduran diri HM Wardan yang bakal maju menjadi anggota calon DPR RI pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2024.

Sembilan nama ini berasal dari usulan Gubernur Riau, DPRD Kabupaten Inhil, dan Kementerian. Masing-masing instansi mengusulkan tiga nama.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani membenarkan informasi tersebut, Senin (2/10/2023).

Baca juga:  Kenang Jasa Pahlawan Revolusi, Wagub Edy Ajak Masyarakat Riau Amalkan Pancasila

Elly juga menyampaikan, Pemprov Riau sudah menerima surat tembusan usulan nama Pj Bupati Inhil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

“Surat dari Kemendagri RI ditandatangani Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro. Yang mana daerah diminta untuk mengusulkan nama-nama calon Pj Bupati Inhil,” sebut Elly.

Surat Kemendagri ini selanjutnya, sudah disampaikan juga kepada DPRD Kabupaten Inhil. Dalam waktu dekat, kata Elly lagi, segera mengusulkan nama Pj Bupati Inhil ini.

“Paling lambat usulan nama calon Pj Bupati Inhil sesuai surat Kemendagri disampaikan paling lambat 9 Oktober 2023,” tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews