Bupati Bintan Roby Kurniawan di World Cities Summit Mayors Forum 2023 di Korea Selatan

Bupati Bintan Roby Kurniawan di World Cities Summit Mayors Forum 2023 di Korea Selatan

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat di Korea Selatan.

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, telah menerima kehormatan istimewa dengan undangan menjadi peserta sekaligus pembicara dalam World Cities Summit (WCS) Mayors Forum 2023, sebuah acara bergengsi yang diadakan di Kota Seoul, Korea Selatan. 

Kedatangan Bupati Roby ke Korea Selatan pada Minggu (24/09) disambut dengan hangat oleh Wali kota Seoul, Oh See-Hoon.

Forum WCS Mayors 2023 ini mempertemukan pemimpin pemerintahan daerah terkemuka dari seluruh dunia yang memiliki rekam jejak yang cemerlang dalam pembangunan kota mereka. 

Mereka juga diundang karena praktik terbaik mereka dalam menjadikan daerahnya sebagai tempat tinggal yang layak dan mematuhi prinsip-prinsip berkelanjutan.

Baca juga: Krisis Air Bersih Hingga Jaringan Telekomunikasi Melanda Tambelan

Bupati Roby mengungkapkan kebahagiaannya atas kesempatan ini, "Alhamdulillah semua sesi sudah selesai. Sharing inovasi dari masing-masing kota di berbagai belahan dunia kita dengarkan. Dari Bintan juga kita sampaikan beberapa inovasi unggulan yang kita harapkan bisa menjadi bagian dari jawaban menjawab isu global."

Tema utama yang diusung dalam WCS Mayors Forum ini adalah "Kota yang Layak Huni dan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan yang Inklusif dan Berketahanan." Acara ini dibagi menjadi dua hari diskusi intensif.

Pada hari pertama, yang berlangsung pada tanggal 25 September 2023, Bupati Roby dan para wali kota dari seluruh dunia terlibat dalam dialog mengenai dua subtema penting. 

Subtema pertama membahas tentang peran kepala daerah dalam membentuk masyarakat inklusif dan memberdayakan masyarakat, sementara subtema kedua fokus pada bagaimana pemimpin kota dapat melestarikan warisan budaya.

Baca juga: Menteri Bahlil Ungkap Instruksi Presiden Soal Relokasi Masyarakat Rempang Batam

Hari kedua, yang berlangsung pada tanggal 27 September 2023, menyoroti bagaimana kepala daerah dapat mempercepat dekarbonisasi dan memperkuat ketahanan iklim. 

Bupati Roby menekankan bahwa World Cities Summit Mayors Forum ini sangat mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menjadikan Bintan sebagai kota dunia. Hal ini juga menjadi bukti eksistensi Bintan di mata dunia.

Selain berpartisipasi dalam forum ini, Bupati Roby juga menjalani serangkaian kegiatan penting lainnya. 

Ia melakukan jaringan dengan para menteri, wali kota, pakar, dan praktisi yang hadir. Selain itu, Bupati Roby juga mengadakan pertemuan dengan Seoul Urban Solution Agency untuk membahas inisiatif kebijakan yang relevan.

Partisipasi Bupati Roby dalam World Cities Summit Mayors Forum 2023 adalah sebuah pengakuan terhadap kontribusinya dalam membangun Bintan sebagai kota yang layak huni, inklusif, dan berkelanjutan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews