Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi di Tanjungpinang Diikuti Ribuan Masyarakat

Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi di Tanjungpinang Diikuti Ribuan Masyarakat

Masyarakat Tanjungpinang memadati Gedung Daerah peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tanjungpinang, Batamnews - Masyarakat Tanjungpinang berduyun-duyun menghadiri kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M. 

Acara berlangsung di Gedung Daerah, Tanjungpinang, dan menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, yang turut mengundang penceramah kondang, Ustadz Syamsuddin Nur Makka, untuk memberikan ceramah agama yang bermakna.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi dan Tabligh Akbar adalah momen penting untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai contoh teladan dalam membangun kebhinekaan dan selalu mencerminkan sifat-sifat Rasulullah dengan berbuat baik kepada sesama. 

Baca juga: Konferensi Wilayah III Muslimat NU Kepulauan Riau Mendorong Kerukunan Umat Beragama

Acara ini juga dianggap sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergi antara masyarakat. Gubernur Ansar juga memuji jajaran pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang yang ikut memeriahkan Tabligh Akbar ini. 

"Ini adalah kali pertama kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang, termasuk Walikota. Ini adalah bukti indahnya kebersamaan kita," ucap Ansar.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur karena Provinsi Kepulauan Riau baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada tanggal 24 September lalu. Ini adalah hasil dari perjuangan panjang segenap lini masyarakat Kepri yang memiliki tekad untuk terus maju dalam memakmurkan Negeri Segantang Lada.

Baca juga: Panduan dan Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

"Mari kita bergandeng tangan mengatasi berbagai persoalan, mulai dari kemiskinan, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan berbagai isu lainnya. Dengan kerjasama dan doa, semoga Allah SWT memudahkan segala usaha kita untuk menjadikan Kepri sebagai provinsi yang terbaik," ajaknya.

Sementara itu, Ustadz Syamsyuddin Nur Makka dalam ceramahnya menekankan pentingnya peringatan Maulid. Menurutnya, tradisi Maulid bukanlah bid'ah (inovasi) karena banyak kebaikan yang diperoleh melalui peringatan ini. 

Di antaranya adalah sebagai wadah berkumpulnya orang-orang baik untuk membahas kebaikan, membaca ayat suci Al-Quran, dan membaca kisah Nabi Muhammad SAW.

"Dengan banyak hal positif yang terkandung dalam peringatan Maulid, semoga kita semakin memperkuat iman kita dan terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai contoh teladan untuk menjadi pribadi yang lebih baik," ungkapnya.

Acara Tabligh Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kepri yang juga Ketua BKMT Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, Tim Percepatan Pembangunan Kepri, Widya Iswara Ahli Utama Lamidi, Perwakilan FKPD Kepri, Perwakilan FKPD Kota Tanjungpinang, beberapa Kepala OPD Kepri dan Tanjungpinang, serta Pengurus dan Anggota BKMT Se-Kota Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews