Gempa Bumi Magnitudo 3,3 Guncang Sumatera Utara

Gempa Bumi Magnitudo 3,3 Guncang Sumatera Utara

Tangkapan Layar BMKG

Sumut, Batamnews - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 3,3 mengguncang Samosir, Sumatera Utara pada Rabu (27/9/2023) pukul 20.42 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika 
(BMKG) melaporkan bahwa pusat gempa berada di darat, tepatnya 6 kilometer barat daya Samosir, dengan kedalaman hanya 1 kilometer.

Informasi ini diumumkan oleh BMKG melalui akun media sosial X pada hari tersebut. Koordinat titik gempa terletak di 2,58 lintang utara dan 98,66 bujur timur.

Baca juga: Ini Alasan Ratusan Karyawan PT Swakarya Indah Busana Kota Tanjungpinang Mogok Kerja

Gempa ini memiliki dampak terasa pada skala MMI (Modified Mercalli Intensity) III di wilayah Pangururan dan Sianjur Mula Mula. 

Skala MMI III menunjukkan bahwa gempa dirasakan nyata dalam rumah dan terasa seperti getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Sementara tidak ada laporan mengenai kerusakan atau cedera yang disebabkan oleh gempa ini, BMKG terus mengawasi situasi dan memberikan informasi lebih lanjut kepada masyarakat setempat jika diperlukan.

Baca juga: Makogabwilhan I Dompak Jadi Pusat Antrean Masyarakat di Bazar Murah

Warga di daerah sekitar Samosir, Sumatera Utara, diimbau untuk tetap tenang dan waspada terhadap potensi gempa susulan. Selalu perhatikan informasi terbaru dari BMKG dan ikuti petunjuk keselamatan yang diberikan oleh otoritas terkait dalam menghadapi situasi gempa bumi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews