Jalan Santai dan Pesta Rakyat Semarakkan HUT Ke-78 RI di Karimun

Jalan Santai dan Pesta Rakyat Semarakkan HUT Ke-78 RI di Karimun

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Dr. Muhammad Firmansyah M.Si membuka langsung Acara Jalan Santai dan Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Dirgahayu Ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Karimun, Minggu (20/8/2023).

Karimun, Batamnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Dr. Muhammad Firmansyah M.Si membuka langsung Acara Jalan Santai dan Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Dirgahayu Ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Karimun, Minggu (20/8/2023).

Masyarakat Kabupaten Karimun mengadakan Jalan Santai dan Pesta Rakyat di berbagai tempat berlangsung dengan meriah.

Pesta rakyat sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Pesta yang digelar oleh berbagai Ormas, OKP, RT/RW dan kelurahan di seluruh Indonesia diisi dengan berbagai lomba yang unik, seperti jalan santai, panjat pinang, lomba makan kerupuk, hingga lomba balap karung yang semuanya bertabur doorprize.

Diadakannya pesta rakyat diharapkan mampu menjadi hiburan bagi masyarakat, dan juga sebagai ajang untuk merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan karena mempertahankan sesuatu lebih sulit ketimbang meraihnya.

Sekda Karimun Muhammad Firmansyah membuka secara langsung dan ikut serta memeriahkan acara yang diselenggarakan di berbagai tempat di Kabupaten Karimun, diantaranya yaitu lapangan Volly Amelia Baran II, Lapangan Sepakbola Kp Sidodadi Bukit Tembak, dan Kelurahan Tanjung Balai.

Kebersamaan ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan warga masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kabupaten karimun, ujar Sekda Muhammad Firmansyah atau lebih di akrab Bang Firman. Seluruh unsur tokoh masyarakat turut serta berpartisipasi memeriahkan acara.

“Pemerintah Kabupaten sangat berterimakasih dan menyambut baik telah terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh berbagai komponen masyarakat, dan ini menunjukan wujud suka cita masyarakat terhadap perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, mudah-mudahan dengan semangat ini kita tetap memiliki semangat baru," ujarnya.

Momentum kemerdekaan juga menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat yang berjualan disekitar kegiatan acara pesta rakyat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews