Perayaan HUT ke-45 SMANDA Tanjungpinang: Gubernur Kepulauan Riau Membuka Acara Spektakuler

Perayaan HUT ke-45 SMANDA Tanjungpinang: Gubernur Kepulauan Riau Membuka Acara Spektakuler

Gubernur Kepri Ansar Ahmad SMA Negeri 2 Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMANDA) Tanjungpinang menjadi momen istimewa dengan kehadiran Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, pada Kamis (21/09) pagi. 

Acara perayaan berlangsung meriah di Lapangan SMANDA, di mana Gubernur Ansar secara resmi membuka rangkaian perlombaan dan pertandingan untuk memperingati HUT SMANDA Tanjungpinang.

Rangkaian perlombaan ini melibatkan peserta dari SMP, SMA/SMK Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan. 

Beberapa lomba yang dipertandingkan antara lain Lomba baris berbaris, Tenis meja, Basket, dan Festival Band Pelajar. Semua kegiatan ini dihiasi dengan tema yang penuh semangat, yaitu "Terus Melaju untuk SMANDA Maju".

Gubernur Ansar menyampaikan harapannya bahwa momen HUT ini akan menjadi penyemangat bagi siswa-siswi SMANDA untuk lebih bersemangat dalam belajar demi masa depan yang lebih baik. 

Baca juga: Hasan, Etnis Tionghua Pertama yang Menjadi Kepala Daerah di Kepulauan Riau

Gubernur juga menekankan pentingnya peran generasi muda sebagai pemimpin masa depan yang akan membentuk arah perkembangan Kepulauan Riau dan Indonesia.

"Generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa, di antara para siswa-siswi di sini tentu saja nantinya akan ada yang menjadi pemimpin, yang akan menentukan kemana arah kemajuan Kepulauan Riau dan Indonesia ke depannya. Oleh karena itu persiapkan diri dengan baik," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengingatkan tentang tantangan dunia yang berubah dengan cepat dan tidak terduga, yang dipengaruhi oleh berbagai faktor yang sulit dikontrol. 

Dia mengacu pada konsep VUCA, yang merupakan akronim dari Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex (kompleks), dan Ambiguity (tidak jelas). Hal ini mengubah paradigma yang ada, di mana sumber daya manusia harus dapat bersaing dalam era pembangunan yang cepat.

Baca juga: HIPKI Sambut Baik Penetapan Kuarsa Sebagai Mineral Kritis

"Saat ini zaman bergerak cepat, sehingga yang cepat akan memangsa yang lambat. Oleh sebab itu, pentingnya meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan. Nelson Mandela pernah berkata, 'Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat kamu gunakan untuk mengubah dunia,'" ungkapnya.

Sebagai penutup, Gubernur Ansar mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-45 SMA Negeri 2 (SMANDA) Tanjungpinang Tahun 2023 atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan juga atas nama Pembina Ikatan Alumni SMANDA Tanjungpinang. 

Dia berharap SMAN 2 Tanjungpinang akan terus mencetak generasi-generasi bangsa yang unggul, berbudi pekerti, profesional, berdaya saing, dan peduli lingkungan, yang akan membawa negeri ini menuju Indonesia Emas 2045 dan membuat Kepulauan Riau lebih makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Acara ini juga dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan, Suyono, Nazaruddin, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepulauan Riau, Kepala SMAN 2 Tanjungpinang Karyadi, Kepala Sekolah SMA/SMK/MAN se-Kota Tanjungpinang, serta para guru tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA/SMK/MAN se-Kota Tanjungpinang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews