BC Batam Gagalkan Penyelundupan Ratusan Karton Miras Tujuan Tanjung Uban

BC Batam Gagalkan Penyelundupan Ratusan Karton Miras Tujuan Tanjung Uban

Bea Cukai Batam berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dengan menangkap tiga unit mobil Inova yang mencoba memasukkan barang ilegal dari Batam ke wilayah Tanjung Uban. (Foto: ilustrasj)

Batam, Batamnews - Bea Cukai Batam berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dengan menangkap tiga unit mobil Inova yang mencoba memasukkan barang ilegal dari Batam ke wilayah Tanjung Uban.

Penangkapan berlangsung di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam, pada Jumat (15/9/2023) kemarin.

Dalam penggeledahan yang dilakukan terhadap ketiga mobil Inova tersebut, petugas Bea Cukai menemukan ratusan karton minuman keras termasuk merek Carlsberg, Bir Bintang, Bir ABC, Guinness Stout. 

Baca juga: PKS Kepri Siap Solid Menangkan Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Kepala Bidang Bimbingan dan Kepatuhan serta Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Rizki Baidillah, membenarkan penangkapan ini.

"Benar adanya penangkapan tiga unit mobil Inova yang membawa minuman keras, rokok, dan barang lainnya. Saat ini, proses pencacahan dan pemeriksaan barang sedang berlangsung," katanya.

Penangkapan ini merupakan langkah penting dalam upaya Bea Cukai Batam untuk mencegah penyelundupan barang ilegal di wilayah tersebut. Bea Cukai Batam akan terus meningkatkan pengawasan demi menjaga integritas perbatasan dan keamanan masyarakat.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews