Punya Agen Sama dengan Asnawi, Peluang Cerah Ramadhan Sananta Berkarier di Luar Negeri

Punya Agen Sama dengan Asnawi, Peluang Cerah Ramadhan Sananta Berkarier di Luar Negeri

Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022. (Foto: indosport.com)

Jakarta, Batamnews - Karier sepakbola internasional Ramadhan Sananta semakin menjanjikan dengan kemungkinan besar untuk bermain di luar negeri. Beberapa faktor kunci telah menjadikan ini sebagai peluang yang nyata, salah satunya adalah dukungan dari sesama pemain Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick.

Sebagai rekan setim yang berposisi sebagai striker, Rafael Struick melihat bakat besar dalam Ramadhan Sananta. Dalam sebuah pernyataan, Struick mengungkapkan keyakinannya bahwa Sananta memiliki potensi untuk mengikuti jejak beberapa pemain Timnas Indonesia yang telah sukses berkarier di luar negeri.

Klaim serupa juga datang dari Iva Jenner, yang juga merupakan anggota Timnas Indonesia U-23. Jenner, yang baru saja berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, mengatakan, "Saya tidak tahu tentang rencana Sananta bermain di luar negeri, namun jika dia mendapatkan kesempatan, dia harus mengambilnya. Karena itu adalah peluang untuknya."

Baca juga: BKN Rilis Jadwal Baru Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2023

Selain dukungan dari sesama pemain, faktor lain yang memperbesar peluang Sananta untuk berkarier di luar negeri adalah peran agennya, Gabriel Budi. Gabriel Budi memiliki banyak koneksi, termasuk ke Liga Korea Selatan, yang telah terbukti membantu pemain seperti Asnawi Mangkualam dalam berkarier di luar negeri.

Asnawi pergi dari PSM Makassar untuk bergabung dengan Ansan Greeners sebelum akhirnya bergabung dengan Jeonnam Dragons.

Meskipun sebelumnya ada rumor minat dari klub Liga 2 Jerman, Gabriel Budi belum banyak memberikan komentar mengenai kemungkinan tersebut. Namun, performa impresif Sananta dalam berbagai kompetisi, mulai dari SEA Games 2023 hingga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, semakin menegaskan potensinya untuk berkarier di luar negeri.

Dengan dukungan dari sesama pemain, agen berpengalaman, dan potensi yang semakin terlihat, Ramadhan Sananta sepertinya siap untuk mengukir karier sepakbola internasional di luar negeri yang cemerlang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews