Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanthi Juara Hong Kong Open 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanthi Juara Hong Kong Open 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Malaysia Open 2022. (Foto: AP/Vincent Thian)

Hong Kong, Batamnews - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanthi, berhasil meraih gelar juara dalam Hong Kong Open 2023. Mereka menunjukkan performa gemilang dengan memenangkan pertandingan final melawan wakil Malaysia, Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan, dalam pertarungan tiga gim yang penuh ketegangan.

Pertandingan final Hong Kong Open 2023 berlangsung di Hong Kong Coliseum pada Minggu (17/9/2023) siang waktu Indonesia. Apri/Fadia harus bekerja keras dan bertarung hingga tiga gim untuk meraih kemenangan.

Meskipun sempat mengalami kekalahan di gim pertama dengan skor 14-21, mereka berhasil bangkit dan menang 24-22, 21-9 setelah pertarungan sengit selama 1 jam 13 menit.

Di awal pertandingan, Apri/Fadia mengalami kesulitan melawan agresivitas pasangan Malaysia, Tan/Thinaah, dan tertinggal dengan skor 5-15. Namun, mereka tidak menyerah dan berhasil meraih lima poin beruntun sebelum akhirnya kalah dalam gim pertama dengan skor 14-21.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Tiga Wakil Indonesia di Final Hong Kong Open 2023

Gim kedua berjalan lebih ketat, dengan kedua pasangan berusaha keras untuk meraih poin. Mereka saling kejar-kejaran hingga mencapai skor imbang 8-8. Tan/Thinaah kemudian merebut keunggulan dengan empat poin beruntun, tetapi Apri/Fadia berhasil mengejar dan menciptakan ketegangan dengan skor imbang 14-14.

Akhirnya, Apri/Fadia menang 24-22 dalam gim kedua setelah beberapa kali adu setting, memaksakan rubber game. Di gim ketiga, Apri/Fadia tampil begitu dominan dengan unggul 7-0.

Mereka terus menekan dan memasuki interval dengan keunggulan 11-2. Keunggulan mereka semakin tak terbendung dengan skor 17-5. Sementara itu, Tan mengalami cedera ringan dan meminta perawatan medis. Akhirnya, Apri/Fadia menutup pertandingan dengan skor 21-9 di gim penentuan.

Selamat kepada Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanthi atas prestasi gemilang ini. Indonesia juga masih memiliki dua wakil lainnya di final Hong Kong Open 2023, yaitu Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan berburu gelar juara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews