Hary Tanoesoedibjo: Batam Punya Potensi Ekonomi yang Bisa Bersaing dengan Singapura

Hary Tanoesoedibjo: Batam Punya Potensi Ekonomi yang Bisa Bersaing dengan Singapura

Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Perindo yang juga executive Chairman MNC Grup (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, memberikan pandangannya tentang potensi ekonomi Batam, khususnya dalam konteks perbandingan dengan negara Singapura. 

Menurutnya, Kepulauan Riau, terutama Batam, memiliki kesempatan untuk mengembangkan perekonomiannya sebagaimana Singapura, terutama karena letak geografisnya yang sangat dekat dengan negara tetangga tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh Hary Tanoesoedibjo saat menghadiri konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI), serta Tandem Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau. Acara ini berlangsung di Best Western Premier Panbil Batam pada Jumat (15/9/23).

Baca juga: PT KCIC Usulkan Tarif Ekonomi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp 250 Ribuan, Masyarakat Berharap Lebih Murah

"Batam maupun Kepri punya potensi yang sangat besar karena dekat dengan Singapura. Jadi kalau Singapura bisa maju begitu, ya Batam juga bisa begitu," ujar Hary Tanoesoedibjo seperti dikutip okezone, Sabtu (16/9/2023).

Hary Tanoesoedibjo yang juga Executive Chairman MNC Group, juga menyoroti potensi sektor pariwisata bahari dan industri di Batam, yang menurutnya memiliki potensi untuk menjadi lebih besar daripada Singapura. 

Baca juga: Tharman Shanmugaratnam Resmi Dilantik sebagai Presiden Singapura Kesembilan

Namun, ia menegaskan bahwa pencapaian ini hanya akan terwujud apabila semua pihak secara serius menggali potensi yang ada di Batam.

"Jika potensi yang ada di Batam dioptimalkan dengan baik, kota ini memiliki potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar dari sekarang," demikian ungkap Hary Tanoesoedibjo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews