Logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri Terpilih: Desain Anak Karimun Jadi Juara

Logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri Terpilih: Desain Anak Karimun Jadi Juara

Pemenang Desain Logo Hari jadi Provinsi Kepri

Tanjungpinang, Batamnews - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah berhasil menyelesaikan proses seleksi logo untuk perayaan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau. 

Logo terpilih adalah karya Andi Andri Agassi, seorang desainer grafis berbakat asal Kabupaten Karimun.

Seleksi logo ini melibatkan penilaian dan wawancara oleh dewan juri yang terdiri dari berbagai kalangan praktisi. 

Dewan juri tahun ini terdiri dari Raja Suzana Fitri dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Mirza Ayunda Pratiwi seorang Dosen Bisnis Digital di UMRAH, dan Handra Triamansyah, seorang desainer grafis yang juga merupakan pemenang Sayembara Logo Hari Jadi ke-20 Kepri pada tahun 2022.

Baca juga: Korupsi APBD Lingga Merajalela, Kepala Bagian Umum dan PPTK Ditangkap sebagai Tersangka

Dari 69 logo yang diterima oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, desain yang dihasilkan oleh Andi Andri Agassi dinilai memiliki ciri khas yang sangat berbeda dari peserta lainnya dalam hal visualisasi elemen dan palet warna. 

Desain tersebut berhasil menggambarkan keceriaan yang sesuai dengan tema 'Ekonomi Maju, Untuk Kepri Berbudaya'.

Raja Suzana, yang mewakili dua juri lainnya, mengumumkan dengan bangga, "Setelah melalui pertimbangan dari ketiga juri, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa desain yang diciptakan oleh Andi Andri Agassi dinobatkan sebagai pemenang, dan pantas mendapatkan penghargaan tertinggi dalam kompetisi ini."

Logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri karya Andi Andri Agassi terinspirasi oleh kekayaan alam, budaya, serta keramahan penduduk Kepri yang menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Baca juga: Program KEJAR OJK Perwakilan Kepri Dukung Generasi Muda Tanjungpinang Menabung Sejak Dini

Logo ini terdiri dari tiga elemen yang mewakili Kepulauan Riau secara umum, yaitu ombak sebagai simbol wilayah perairan/maritim, lancang kuning sebagai implementasi Rumpun Melayu, dan tanjak sebagai bentuk kewibawaan/kehormatan rumpun Melayu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, S.Sos., menyampaikan apresiasinya kepada semua masyarakat Kepri yang telah mengirimkan karya terbaik mereka untuk menjadi calon logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri. 

"Kami yakin seluruh logo yang dikirim adalah karya terbaik yang mereka punya, kami juga mengucapkan selamat untuk logo yang terpilih, semoga bisa menjadikan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri tahun ini semakin semarak," kata Hasan.

Hasan juga berharap bahwa logo yang telah terpilih akan digunakan sebagaimana mestinya oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri dan instansi terkait yang ingin memeriahkan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri.

Pemenang sayembara desain logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad pada perayaan ulang tahun Provinsi Kepri yang akan diselenggarakan pada 24 September 2023 mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews