Tiga Pemain Timnas U-23 Dipanggil ke Tim Senior Jelang Laga Kontra Turkmenistan, Ada Sananta?

Tiga Pemain Timnas U-23 Dipanggil ke Tim Senior Jelang Laga Kontra Turkmenistan, Ada Sananta?

Ramadhan Sananta.

Surabaya, Batamnews - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji telah mengumumkan bahwa tiga pemain dari Timnas Indonesia U-23 telah dipanggil untuk bergabung dengan tim senior menjelang pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia dan Turkmenistan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada tanggal 8 September mendatang.

Ketiga pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong untuk bergabung dengan tim senior adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf. Mereka diharapkan segera bergabung dengan lokasi pemusatan latihan (TC) tim senior di Surabaya.

"Siang ini kami memanggil Dewangga, Dony Tri, dan Dzaky Asraf untuk bergabung dengan Timnas senior di Surabaya," ujar Sumardji melansir CNNIndonesia.com, Senin (4/9/2023).

Sumardji menjelaskan bahwa pemanggilan ketiga pemain Timnas U-23 ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dalam skuad Garuda yang sedang dihadapkan pada cedera beberapa pemain.

Baca juga: Sinergitas Pemerintah Kabupaten Bintan dan Polres Bintan dalam Pencegahan Narkotika

Ketiga pemain ini nantinya akan kembali ke Timnas Indonesia U-23 yang tengah mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda akan menghadapi Taiwan U-23 pada tanggal 9 September, diikuti oleh pertandingan melawan Turkmenistan U-23 pada tanggal 12 September.

"Ketiganya saat ini sedang dalam perjalanan dari Solo menuju Surabaya. Mereka dipanggil untuk FIFA Matchday, dan setelah selesai mereka akan langsung kembali ke Solo," tambah Sumardji.

Hingga saat ini, terdapat empat pemain lainnya yang belum dalam kondisi prima akibat cedera. Mereka adalah Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama.

Sumardji juga mengonfirmasi bahwa Shayne Pattynama telah membatalkan kedatangannya ke Indonesia karena cedera. Namun, Dimas, Yakob, dan Yance tetap akan hadir dalam TC Timnas Indonesia di Surabaya.

"(Shayne) tidak akan datang ke Indonesia," ungkap Sumardji dengan tegas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews