Kadis PUPR Riau Respon Keretakan di Flyover Jalan Sudirman - Simpang Harapan Raya Pekanbaru: Bukan Retak!

Kadis PUPR Riau Respon Keretakan di Flyover Jalan Sudirman - Simpang Harapan Raya Pekanbaru: Bukan Retak!

Tampak keretakan di flyover Pekanbaru.

Pekanbaru, Batamnews - Kabar mengenai keretakan pada Jembatan Layang atau flyover di Jalan Sudirman - Harapan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, menjadi viral di media sosial.

Namun, Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan, Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, memberikan penjelasan bahwa ini bukanlah keretakan pada jembatan tersebut.

"Setelah kami melakukan peninjauan di lapangan untuk memastikan informasi ini, kami menemukan bahwa yang terjadi hanyalah pelupasan pada semen di jembatan tersebut," kata dia kepada para wartawan, Jumat (8/9/2023).

Baca juga: Lapis Krimsusu Villa Laris Manis di Batam, Harga Terjangkau dengan Kelezatan Luar Biasa

Menurutnya, kondisi jembatan tersebut tidak mengalami masalah yang serius. Konstruksi flyover tersebut masih dalam kondisi yang baik dan aman untuk dilalui oleh kendaraan.

"Kami telah turun bersama Satlantas Polresta Pekanbaru dan Forum LLAJ untuk memeriksa kondisi jembatan tersebut, dan kami dapat memastikan bahwa jembatan tersebut masih dapat digunakan dengan aman," ujarnya.

Dari penjelasan yang diberikan oleh Arief, gambar yang menjadi viral di media sosial adalah bekas plesteran yang digunakan dalam pembuatan relief selembayung pada jembatan tersebut.

Baca juga: KPK Selidiki Keterlibatan Andhi Pramono dalam Pengurusan Yayasan Pendidikan di Semarang

"Secara konstruktif, rongga yang terlihat pada gambar tersebut adalah bagian dari desain jembatan ini, yang ada di antara abutmen dan girder, untuk memberikan ruang gerakan pada jembatan," jelasnya.

"Kondisi jembatan ini dapat dipastikan aman," tegas Arief lagi.

Dengan penjelasan tersebut, masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir mengenai kondisi flyover ini, karena jembatan tersebut tetap dalam kondisi yang baik dan dapat digunakan dengan aman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews