Ibu Muda di Batam Ditangkap Polisi, Nekat Buang Bayi Baru Lahir di Tong Sampah Belakang Panbil Mall

Ibu Muda di Batam Ditangkap Polisi, Nekat Buang Bayi Baru Lahir di Tong Sampah Belakang Panbil Mall

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Seorang ibu muda berusia 20 tahun berinisial, UA, tega membuang bayi laki-laki yang baru saja ia lahirkan ke tong sampah di kawasan belakang Panbil Mall, Kota Batam, Kepulauan Riau. Kasus ini segera menarik perhatian publik dan pihak kepolisian.

Kronologi Kejadian

Menurut Kapolsek Sei Beduk, AKP Benny Syahrizal, bayi tersebut adalah hasil dari hubungan gelap yang dilakukan UA dengan seorang pria yang saat ini masih dalam penyidikan. UA melahirkan bayi tersebut di toilet dormitory kawasan Panbil sendirian. “Dia melahirkan bayinya di toilet dormitory kawasan Panbil sendirian. Saat bayinya keluar, pelaku bekap mulut bayi itu biar tak menangis,” kata AKP Benny.

UA memotong tali pusat bayi tersebut menggunakan penutup drainase di toilet. Ia lalu keluar untuk mengambil kantong plastik hitam dan membungkus bayi malang tersebut. “Pelaku ganti baju, lalu membawa bayi itu dengan handuk warna merah dimasukkan di dalam tote bag warna putih dan membuangnya ke dalam tong sampah,” lanjut Benny.

Penangkapan Pelaku

Setelah melakukan perbuatan itu, UA kabur dan akhirnya ditangkap di kampungnya di Ngawi, Jawa Timur, pada Selasa, 28 September 2023. Berdasarkan pengakuan pelaku, saat membuang bayinya, dia masih merasakan ada gerakan dari dalam kantong. “Kalau dari pengakuan pelaku, dia malu dan masih mau kerja. Kalau dia sudah memiliki anak, dia tak bisa lagi kerja di sana,” kata AKP Benny.

Penemuan Bayi

Sebelumnya, sesosok jasad bayi telah ditemukan oleh petugas kebersihan yang akan mengganti kantong tong sampah di kawasan belakang Panbil Mall. Polisi datang ke lokasi setelah mendapatkan laporan dan langsung mengevakuasi bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews