INFOGRAFIS: STS Crane Pelabuhan Batu Ampar Mulai Layani Kegiatan Bongkar Muat

INFOGRAFIS: STS Crane Pelabuhan Batu Ampar Mulai Layani Kegiatan Bongkar Muat

Foto: dok.Batamnews

Batam, Batamnews - Ship to Shore (STS) Crane di Pelabuhan Batu Ampar yang didatangkan dari Korea Selatan pada April lalu, telah resmi memberikan layanan bongkar muat, Jumat (1/9/2023).

Sebelum dioperasikan, STS Crane ini telah melalui proses uji coba dan commissioning. Selain itu, Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam juga telah melakukan sosialisasi kepada Asosiasi Jasa Kepelabuhanan. Termasuk, penyesuaian tarif bongkar muat di Pelabuhan Batu Ampar

Baca juga: Halimah Yacob: Perjalanan Inspiratif Perempuan Pertama Menjabat Sebagai Presiden Singapura

Direktur BUP BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, dengan dioperasikannya STS Crane ini, maka pelayanan bongkar muat peti kemas di Terminal Umum Batu Ampar akan menjadi lebih cepat dan efisien.

STS Crane dengan bobot 760 ton ini, memiliki kemampuan bongkar muat hingga 35 box kontainer per jam. Sehingga dapat mempersingkat waktu tunggu atau dwelling time di Terminal Umum Batu Ampar.

Dendi juga mengatakan, dengan dimulainya pengoperasian STS Crane ini oleh BP Batam, maka proses bisnis Terminal Umum Batu Ampar secara bertahap akan dilakukan beberapa penyesuaian.

Simak infografis berikut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews