Teknologi Non Tunai Merambah Dunia Pajak di Kota Batam

Teknologi Non Tunai Merambah Dunia Pajak di Kota Batam

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Batam kini aktif mempromosikan kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak serta mendorong penggunaan pembayaran pajak daerah non tunai.

Batam, Batamnews - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Batam kini aktif mempromosikan kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak serta mendorong penggunaan pembayaran pajak daerah non tunai.

Acara sosialisasi ini berlangsung di Hotel AP Premiere, Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Selasa (5/9/2023).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, Anggota Komisi 2 DPRD Kota Batam Hendra Asman, serta Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batam Herlina Setyorini, yang juga menjadi narasumber.

Baca juga: Bupati Nizar Buka Rapat Kerja DPC APDESI Lingga Ke-2, Singgung 5 Poin Terkait Dana Desa

Raja Asmansyah Kepala Bapenda Kota Batam, dan Muhammad Asmat Sekretaris Inspektorat Kota Batam, juga hadir sebagai narasumber dan moderator.

Sosialisasi ini difokuskan pada diskusi antara peserta dengan narasumber yang ahli di bidangnya. Sekda Kota Batam, Jefridin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kemandirian pembiayaan untuk mencapai target pembangunan daerah yang telah direncanakan.

"Kemandirian pembiayaan merupakan salah satu target yang ingin dicapai oleh pemerintah daerah, terutama Kota Batam," ungkapnya.

Langkah ini mencerminkan komitmen Bapenda Kota Batam dalam memastikan pemenuhan kewajiban pajak wajib pajak serta mengadopsi teknologi non tunai untuk pembayaran pajak daerah. Harapannya, upaya ini akan membantu Kota Batam mencapai pertumbuhan dan pembangunan yang lebih optimal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews