Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid Kaget Terpilih Sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid Kaget Terpilih Sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid (Foto: Dok Pribadi)

Jakarta, Batamnews - Ketua Umum KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Arsjad Rasjid mengaku merasa kaget dan belum mengetahui bahwa dirinya telah dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk mendukung calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. 

Pengumuman ini diketahuinya melalui media online. 

Arsjad Rasjid baru saja tiba di Jakarta untuk menghadiri acara ASEAN Business and Investment Summit (ABIS) 2023, yang merupakan bagian dari rangkaian KTT ASEAN 2023. Arsjad Rasjid, selain menjabat sebagai Ketua KADIN, juga memegang posisi sebagai Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN BAC).

"Saya kaget dan benar-benar tidak tahu sama sekali, dan baru membaca dari media online, nanti kalau sudah ada kabar kedepannya akan saya sampaikan," ujarnya kepada sejumlah media dalam wawancara video yang beredar.

Baca juga : Profil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Pimpin Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Keputusan untuk menunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo diambil setelah koalisi partai pendukung calon presiden Ganjar Pranowo, yakni PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, mengadakan rapat gabungan di Jakarta pada Rabu, 4 September. 

Rapat tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai, sekretaris jenderal, dan beberapa ketua DPP partai-partai tersebut.

Arsjad Rasjid terpilih secara aklamasi oleh para peserta rapat sebagai Ketua TPN. Ia dianggap memiliki pengalaman dan jaringan yang luas di dunia usaha, sehingga dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin tim pemenangan Ganjar Pranowo.

"Arsjad representasi dari kalangan dunia usaha. Kita memerlukan sosok dari kalangan dunia usaha untuk membuktikan bahwa kebijakan ekonomi Ganjar ke depan mempertimbangkan aspek business friendly," demikian keterangan resmi yang dirilis pada Selasa, 5 September.

Baca juga : Bisnis Arsjad Rasjid, Ketua Kadin yang Dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo 

Arsjad Rasjid dinilai cocok untuk memimpin tim pemenangan yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat secara luas, sejalan dengan agenda Visi Indonesia Emas 2045. 

Selain itu, ia juga dianggap mewakili kalangan muda, yang dianggap penting mengingat lebih dari 50 persen pemilih pada pemilu 2024 diperkirakan berasal dari kalangan muda.

Dengan pengalaman panjangnya, baik di bidang akademik maupun jaringan, Arsjad Rasjid diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung kampanye dan visi Ganjar Pranowo untuk masa depan Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews