Profil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Pimpin Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Profil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Pimpin Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid (Foto: Dok Pribadi)

Jakarta, Batamnews - Keputusan penting telah diambil oleh para petinggi partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. 

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid, secara resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan nasional untuk mendukung pencalonan Ganjar Pranowo dalam Pilpres mendatang. Pemilihan ini berlangsung di kantor DPP PDIP, Jakarta, pada hari ini.

Arsjad Rasjid, yang lahir di Jakarta pada 16 Maret 1970 dari pasangan H.M.N. Rasjid dan Hj. Suniawati, adalah seorang tokoh dengan latar belakang pendidikan di bidang teknik komputer dari University Southern California. 

Ia juga meraih gelar bachelor of science dari Peperdine University, California, Amerika Serikat pada tahun 1993.

Baca juga : Capres Ganjar Pranowo Akan Bahas Cawapres dalam Pertemuan di Kantor DPP PDIP

Pada tahun 2005, Arsjad dipercayai untuk menjabat sebagai Direktur Utama PT Indika Energi dan berhasil memimpin perusahaan tersebut dengan sukses selama bertahun-tahun. 

Reputasinya yang gemilang membuatnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Kadin untuk periode 2021-2026. 

Selain itu, saat ini, Arsjad juga dipercayai sebagai Ketua ASEAN-Business Advisory Council (ASEAN-BAC) dan memiliki visi untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Tak hanya itu, Arsjad baru saja diberi kepercayaan untuk memimpin Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia periode 2023-2027, menunjukkan kapasitas dan kepercayaan yang dimilikinya dalam berbagai bidang.

Baca juga : Pernyataan Resmi Partai Gerindra: Menanggapi PKB Bergabung dengan Partai NasDem

Para petinggi partai politik pendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 sepakat mengangkat Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional. 

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil dalam rapat yang dipimpin oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hary Tanoe percaya bahwa Arsjad adalah sosok yang bisa diterima oleh semua kelompok dan memiliki kapasitas serta jaringan yang luas, terbukti dari perannya sebagai Ketua Umum Kadin selama ini.

"Pak Arsyad Rasyid kita tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, network-nya luas dan ketua umum Kadin juga. Itu yang saya rasa yang paling utama," kata Hary Tanoe.

Arsjad Rasjid akan didampingi oleh beberapa wakil ketua tim pemenangan, di antaranya adalah Mantan Panglima TNI Jenderal purn. Andika Perkasa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews