Polri Peduli Budaya Literasi: Polsek Daik Lingga Bagikan Buku ke Pondok Pesantren Musai

Polri Peduli Budaya Literasi: Polsek Daik Lingga Bagikan Buku ke Pondok Pesantren Musai

Polsek Daik Lingga mendistribusikan buku-buku baru dan bekas layak pakai ke Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (5/9/2023).

Lingga, Batamnews - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, ikut serta dalam program nasional yang bertajuk "Polri Peduli Budaya Literasi" dengan mendistribusikan buku-buku baru dan bekas layak pakai ke Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (5/9/2023).

Penyerahan buku ini dipimpin langsung Kapolsek Daik IPTU Palti Simangunsong, didampingi oleh para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Daik Lingga.

Kapolsek menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional yang diprakarsai oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 21 Agustus hingga 16 September 2023.

Baca juga: Bupati Nizar Buka Rapat Kerja DPC APDESI Lingga Ke-2, Singgung 5 Poin Terkait Dana Desa

"Kegiatan ini merupakan salah satu usaha dari Polri untuk mempromosikan kembali budaya gemar membaca di kalangan masyarakat, terutama di kalangan anak-anak sekolah yang merupakan generasi masa depan bangsa," ujarnya.

"Jumlah buku yang didistribusikan mencakup buku baru dan bekas yang masih layak pakai sebanyak 1 kotak, serta berbagai jenis buku bacaan," tambah Kapolsek.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari pembina Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai, yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Daik Lingga beserta anggota polisi serta pemberian buku-buku baru dan bekas yang masih layak baca.

"Semoga buku-buku ini dapat bermanfaat bagi para santriwan dan santriwati, anak-anak didik kami yang akan menjadi penerus masa depan bangsa," ungkap pembina Pondok Pesantren.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews