Pesona Puncak Bukit Permata di Lingga Pukau Tiga Pendaki Muda Asal Dabo Singkep

Pesona Puncak Bukit Permata di Lingga Pukau Tiga Pendaki Muda Asal Dabo Singkep

Asterelea Yolanda menikmati keindahan sore di Bukit Permata, Desa Wisata Panggak Darat. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Bukit Permata merupakan destinasi pendakian yang terletak di Desa Wisata Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Namanya kini telah melintasi batas negara, mencapai negeri jiran Malaysia. Kabar terbaru datang dari tiga orang pendaki asal Dabo Singkep, yaitu Ko Aon, Asterela Yolanda, dan Marco, yang tertarik untuk menjelajahi puncak tinggi 1001 Mdpl ini.

Bukit Permata memanjakan mata dengan pemandangan luas bebatuan yang diselingi oleh pohon-pohon kecil. Perjalanan yang menantang menuju puncak dihargai dengan keindahan ciptaan tuhan yang memukau.

Baca juga: HUT RI ke-78: Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep dan Pemuda Lingga Kibarkan Merah Putih di Puncak Bukit Permata

Ko Aon, yang sudah kali kedua mencapai puncak ini, mengungkapkan kekagumannya. "Bukit Permata memang luar biasa," Ia berbagi pengalaman dengan Batamnews, Minggu (3/9/2023), setelah turun dari puncak gunung tersebut.

Meskipun jalur mendaki berliku, semangatnya untuk mencapai puncak tetap tak tergoyahkan.

Pendakian Ko Aon dan kedua rekannya dimulai pada Sabtu (2/9/2023) pagi, didampingi oleh pemandu berpengalaman yang membawa mereka sampai dengan selamat, baik pergi maupun pulang.

Baca juga: Turis Malaysia Terpesona Melihat Keindahan Pemandangan di Bukit Permata

"Pemandangan sore kemarin dari puncaknya begitu luar biasa. Gunung Daik bisa terlihat dengan jelas dari sini," ujarnya.

 

Pendapat serupa juga datang dari Asterelea Yolanda, seorang pendaki cantik asal Dabo Singkep. Ia juga tak bisa menyembunyikan kagumnya terhadap keindahan pegunungan ini.

"Gunung Bukit Permata memberikan pengalaman terbaik sepanjang pendakian dengan ketinggian 1.001 Mdpl yang begitu berkesan," kata Asterelea.

Lebih dari sekadar mencapai puncak, para pendaki ini merasa bahwa Gunung Bukit Permata adalah harta yang harus dijaga dan dilestarikan sepanjang pendakian mereka.

"Gunung Bukit Permata akan menjadi simbol banyak hal baik yang akan terus hidup dan memberi dampak positif bagi masyarakat Lingga," ujar Helen, sapaan akrab Asterelea.

Meskipun mengalami keram kaki selama perjalanan, Marco, salah satu pendaki dalam rombongan ini, juga tak bisa mengabaikan pesona puncak ini.

Sebelumnya, Bukit Permata telah menjadi tempat pengibaran bendera merah putih oleh Puslatpurmar Dabo Singkep pada peringatan 17 Agustus 2023.

Lebih dari 50 orang berpartisipasi dalam pendakian yang bersejarah ini, menandai keindahan alam dan semangat persatuan di Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews