Sekda Jefridin Ajak Masyarakat Batam Dukung Germas dan Budayakan Hidup Sehat

Sekda Jefridin Ajak Masyarakat Batam Dukung Germas dan Budayakan Hidup Sehat

Sekda Jefridin ajak masyarakat Kota Batam dukung Germas dan hidup sehat (foto diskominfo batam)

Batam, Batamnews - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., hadir dalam rangka mendukung Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat dan menjadikan Batam sebagai kota sehat. Acara ini diadakan di Park Avenue Mall, Orchard Boulevard, Batam Kota, pada Selasa (5/9/2023).

Acara Germas diisi dengan berbagai lomba yang melibatkan berbagai kelompok usia, mulai dari lomba menu sehat untuk balita, ibu hamil, hingga lansia. Lomba lagu Germas dan lomba senam transformasi juga menjadi bagian dari acara ini. Para peserta berasal dari 8 Puskesmas di seluruh Kota Batam.

Dalam kesempatan ini, Jefridin mengajak masyarakat untuk mengadopsi perilaku hidup sehat dan membangun pola hidup yang sehat. Menurutnya, Germas memiliki peran penting dalam mengingatkan dan mendidik masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Baca juga: 10 Jenis Rokok Paling Mahal di Indonesia Setelah Kenaikan Cukai

"Melalui Germas, kita dapat memupuk budaya hidup sehat sehingga mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan tidak sehat yang dapat memicu berbagai penyakit," ujar Jefridin.

Jefridin juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kampanye hidup sehat ini atas nama Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ia mengingatkan pesan dari Wali Kota untuk merealisasikan Gerakan Germas di 64 Kelurahan di Kota Batam.

"Atas nama Pemerintah Kota Batam, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena Gerakan Hidup Sehat sangat penting," katanya.

Jefridin berharap melalui kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, Germas dapat diterapkan dan diterima dengan baik di tengah masyarakat Batam.

Baca juga: Operasi Zebra Lancang Kuning 2023: Satlantas Pelalawan Tempel Stiker dan Ajak Pengendara Tertib

"Marilah kita isi kehidupan dengan kegiatan positif," ajak Jefridin.

Ketua Panitia, Kiki Purnama Agustin Siahaan, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para kader dan masyarakat mengenai Germas, sesuai dengan Perwako No 52 Tahun 2002 tentang gerakan masyarakat sehat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Sekda yang selalu memberikan motivasi dan arahan terkait Germas, sesuai dengan Inpres No 1 Tahun 2017 yang menjadikan Germas sebagai salah satu program unggulan nasional," kata Kiki Purnama Agustin Siahaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews