Pawai Kendaraan Ambulans Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-2 PPAI Kepri

Pawai Kendaraan Ambulans Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-2 PPAI Kepri

Persatuan Pengemudi Ambulans Indonesia (PPAI) rayakan hari jadi ke 2 dengan pawai kenderaan ambulan di Batam (ist)

Batam, Batamnews - Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-2 Persaudaraan Pengemudi Ambulans Indonesia (PPAI) Dewan Pimpinan Wilayah Kepulauan Riau (Kepri), mengadakan pawai kendaraan ambulans Minggu (3/9/2023). Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.
 
Pawai kendaraan ambulans ini diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari pengemudi ambulans dari yayasan, masjid, dan didukung oleh 10 kendaraan roda dua dari RAPI RIDERS serta 2 unit kendaraan besar dari Polresta Barelang. 

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PPAI Kepri, Mazlan, serta seluruh anggota PPAI Kepri, relawan, dan Direktur Utama PT. Rizki Remate Batam, RAPI RIDERS Kota Batam.

Baca juga: Harga Rumah Terus Naik di 2023: Kenaikan Tertinggi di Batam dan Jabodebek

Ery R. Putra, S.E., ketua pelaksana kegiatan Hari Ulang Tahun PPAI Kepri, menjelaskan bahwa komunitas ambulance memiliki peran penting dalam dunia kesehatan, terutama dalam memobilisasi pasien dari rumah ke rumah sakit atau sebaliknya, serta dalam pemakaman. Tim relawan PPAI Kepri siap siaga 24 jam untuk memberikan bantuan dalam hal ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuan dari pawai ini adalah untuk memberitahu masyarakat bahwa tim relawan ambulance siap siaga 24 jam dan siap membantu masyarakat Batam dan sekitarnya yang membutuhkan layanan kendaraan ambulance. 

Ia mengingatkan bahwa komunitas ini tidak hanya membantu dengan waktu dan tenaga, tetapi juga dengan keahlian dalam bersosial.

Baca juga: Toko Warisan di Kampong Gelam, Singapura, Terdampak Kenaikan Sewa dan Turunnya Minat Generasi Muda

Ketua DPW PPAI Kepri, Mazlan, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pawai kendaraan ini. Ia juga berencana untuk membentuk DPD PPAI se-Kepri untuk mempermudah komunikasi antar kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Dalam pendampingan acara pawai kendaraan HUT PPAI Kepri ini, Ketua Bidang SRO (Safety Riding Officer) & Komunikasi Handy Talky (HT) RAPI RIDERS, Yuan Hansel, menjelaskan tentang tim SATGAS RAPI RIDERS yang dibentuk untuk membantu kegiatan masyarakat dalam bentuk bantuan komunikasi mobile atau bergerak. 

Tim ini membantu membuka jalur kendaraan emergency seperti ambulance di kemacetan dan mendukung kegiatan bergerak seperti event gowes atau pawai.

Pawai kendaraan ambulans ini menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-2 PPAI Kepri dan sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Acara ini berjalan dengan tertib dan meriah, dengan dukungan dari Polresta Barelang serta PT Rizky Remate Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews