Ketua TP PKK Bintan: 'Jum'at Bersholawat' Mengukuhkan Semangat Keagamaan di Bumi Segantang Lada

Ketua TP PKK Bintan:

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama sejumlah pengurus saat menggelar Jumat bersalawat

Bintan, Batamnews - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bintan, Hafizha Rahmadhani, sekali lagi mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan rutin "Jum'at Bersholawat" yang diadakan oleh masyarakat Teluk Bintan. 

Ia menyatakan bahwa kegiatan ini telah membawa semangat baru bagi Bumi Segantang Lada dalam membumikan nilai-nilai shalawat.

Dalam pernyataannya usai acara pada Jum'at (25/08), Hafizha Rahmadhani mengatakan, "Alhamdulillah, inisiatif yang baik. Ini kegiatan positif yang saya harapkan bisa terus berlanjut dan bisa diikuti Kecamatan lainnya." 

Acara ini diadakan di Masjid Baitus Syakur Tembeling Tanjung dan merupakan bagian dari upaya untuk memperkokoh kebersamaan dan spiritualitas masyarakat Teluk Bintan.

Baca juga : Transformasi Pulau Penyengat: Pengembangan Wisata Sejarah dan Budaya di Bawah Kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad

Camat Teluk Bintan, Indra Gunawan, menjelaskan bahwa kegiatan "Jum'at Bersholawat" diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Teluk Bintan sebagai bentuk pengingatan akan keberkahan pada hari Jum'at. 

Dalam keyakinan Islam, membaca shalawat pada hari Jum'at akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan membawa keberkahan dalam kehidupan. 

"Pada kegiatan Jum'at Sholawat ini disejalankan juga dengan launching Sholawat Tibbil Qulub, sehingga di setiap hari Jum'at di Kecamatan Teluk Bintan, mulai dari tingkat Kelurahan, RT, dan RW akan membacakan sholawat Tibbil Qulub," tambah Indra Gunawan.

Baca juga : Identitas Pria Meninggal di Perumahan Griya Hangtuah Permai Tanjungpinang Diduga Akibat Sakit

Acara ini juga menjadi momen penting karena dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Ronny Kartika, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Wanita (DWP) Bintan, Eliza Riani, dan Pengurus TP PKK Bintan. 

Selain kegiatan bersholawat, acara ini juga melibatkan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Gerak Jalan Kampung yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Dengan semakin kuatnya momentum kegiatan "Jum'at Bersholawat" di Teluk Bintan, diharapkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan masyarakat akan semakin mengakar dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews