Osit Menang di Pilwabup Bintan: Dhenok Partai PKS Absen dalam Paripurna Istimewa

Osit Menang di Pilwabup Bintan: Dhenok Partai PKS Absen dalam Paripurna Istimewa

Sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bintan

Bintan, Batamnews - Sidang Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bintan pada Kamis (24/8/2023) akhirnya memutuskan untuk memilih Ahdi Muqsith, yang akrab disapa Osit, sebagai Wakil Bupati Bintan. 

Osit, yang diusung oleh Partai Demokrat, akan mendampingi Bupati Bintan Roby Kurniawan hingga masa periode 2024.

Dalam proses pemilihan Wakil Bupati Bintan melalui Paripurna Istimewa ini, Osit berhasil meraih sebanyak 20 suara dari anggota DPRD, sementara satu surat suara dinyatakan rusak, dan tiga anggota dari Partai PKS memberikan suara WO (walkout) atas Dhenok Puspita Sari, yang diusung oleh PKS.

Baca juga : DPRD Bintan Hadapi Dilema Pendanaan Pemilihan Cawabup

Dalam paripurna tersebut, Dhenok Puspita Sari sekali lagi tidak hadir dengan alasan sakit yang didukung oleh surat dokter dari rumah sakit di luar negeri. Namun, peraturan tatib pemilihan menyatakan bahwa surat sakit harus dikeluarkan oleh dokter di rumah sakit pemerintah daerah.

Sebelumnya, Dhenok juga absen dalam rapat paripurna istimewa DPRD Bintan pada Senin (21/8/2023) dengan menyertakan surat sakit dari dokter di RSUD Bintan. Oleh karena itu, proses pemilihan tersebut ditunda hingga hari ini.

Meskipun tidak dapat hadir di gedung DPRD Bintan, Dhenok Puspita Sari diketahui berangkat berobat ke Malaysia dan kembali ke Tanjungpinang pada Rabu (23/8/2023). 

Baca juga : Skandal Caleg Aktif sebagai ASN: Partai Nasdem Masih Diam, Bawaslu dan KPU Lingga Bungkam

Ketika berada di pelantar pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang, Dhenok dicegat oleh wartawan dan saat itu ia menyatakan niatnya untuk hadir dalam rapat paripurna istimewa DPRD Bintan pada Kamis (24/8/2023).

Namun, sayangnya, Dhenok Puspita Sari kembali tidak hadir dalam Pemilihan Calon Wakil Bupati Bintan melalui Paripurna Istimewa tersebut. Sidang pun dilanjutkan, dan hasilnya, Osit terpilih sebagai Wakil Bupati Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews