Kunjungan Presiden Jokowi ke Karimun, Sejumlah Lokasi Parkir Umum akan di Sterilisasi

Kunjungan Presiden Jokowi ke Karimun, Sejumlah Lokasi Parkir Umum akan di Sterilisasi

Area parkir di Pelabuhan Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Sterilisasi sejumlah lokasi akan dilakukan pada saat kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Kunjungan Presiden itu, dalam agenda pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit pada akhir Agustus 2023 mendatang.

Selain persiapan-persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, juga akan melakukan sterilisasi di sejumlah titik. Salah satunya yaitu area parkir pelabuhan.

Lahan parkir tersebut nantinya akan dikosongkan untuk upaya kelancaran dalam penyambutan tamu yang hadir, mulai dari Menteri Kabinet hingga kepala daerah Provinsi se-Indonesia.

Baca juga: Lowongan Kerja: PT Bredero Shaw Indonesia di Batam Butuh Koordinator Lingkungan

Sementara itu, untuk lahan parkir sementara maupun parkir inap kendaraan masyarakat yang menggunakan fasilitas pelabuhan, akan dipindahkan ke lapangan di belakang bangunan gereja atau lapangan BBC.

Bahkan, lokasi yang juga berada di kawasan area pelabuhan juga akan diberlakukan hal yang sama, yang diketahui akan dilakukan pada H-7 pelaksanaan GTRA Summit. Kecuali lahan parkir di tepi laut taman bunga samping hotel Karimun City, lokasi itu nantinya akan digunakan untuk tempat parkir mobil untuk menjemput tamu yang datang.

“Area parkir yang akan di kosongkan itu mulai dari Pelabuhan, Gedung Nasional, Hotel Karimun City, depan Polsek Balai Karimun hingga ke arah gereja," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Karimun, Afrian, Kamis (24/8/2023).

Baca juga: Osit Menang di Pilwabup Bintan: Dhenok Partai PKS Absen dalam Paripurna Istimewa

Untuk aktivitas pelabuhan juga akan berjalan dengan normal. Hanya saja, pada hari H, akses keluar masuk akan dipindahkan sementara ke hotel Holiday.

“Masyarakat atau penumpang yang akan berangkat kita alihkan melalui arah pintu masuk Hotel Holiday," ucapnya.

Tidak hanya lokasi area seputar pelabuhan. Hal serupa juga di lakukan untuk lokasi pasar tradisional Puan Maimun yang menjadi salah satu lokasi rencana kunjungan Presiden.

"Kalau di pasar, kita mulai dari area belakang minimarket oriental hingga depan pasar Puan Maimun pada H-2 pelaksanaan GTRA," ujarnya.

Afrian juga mengatakan, sterilisasi lokasi area parkir kawasan pasar tidak akan menganggu bagi masyarakat yang akan belanja kebutuhan pokok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews