Karimun Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di GTRA Summit 2023

Karimun Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di GTRA Summit 2023

Peninjauan lokasi penanaman mangrove di jembatan Sanur (Foto: eka/dokpim)

Karimun, Batamnews - Sejumlah persiapan telah dilakukan menjelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, ke Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Agenda kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut, dalam rangka GTRA Summit 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Karimun, dengan membagikan ribuan sertifikat pada masyarakat.

Diketahui, Presiden Joko Widodo akan tiba di Karimun pada 30 Agustus 2023, dengan lokasi pertama di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) yang juga sekaligus melakukan peresmian bandara RHA.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembukaan GTRA Summit di Hotel Aston Karimun. Dilanjutkan di Coastal Area untuk penyerahan sertifikat pada ribuan masyarakat se-Kabupaten Karimun.

Baca juga: Jalan Perumahan Ricci Batam Mulus, Warga Apresiasi Legislator Syahid Ridho

Bupati Karimun Aunur Rafiq pada kesempatan itu juga menyampaikan, sejauh ini persiapan GTRA Summit 2023 telah mencapai 90 persen. Dimana segala persiapan- persiapan telah dimatangkan melalui pembahasan yang panjang bersama stakeholder terkait.

"Insya Allah persiapan telah 90 persen ke atas, kita juga telah rapat secara maraton, dan dua hari lalu baru saja rapat bersama Pemerintah Provinsi terkait persiapan pelaksanaannya," kata Rafiq.

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal kepastian hadirnya Presiden dalam perhelatan GTRA Summit 2023.

"Rundown sudah siap, dari penyambutan tamu-tamu sampai nanti penjemputan presiden, dan kegiatan-kegiatan utama GTRA, seperti seminar, peninjauan di pasar, pembagian Sertifikat Tanah, penebaran bibit ikan dan kegiatan-kegiatan tambahan lainnya," ujar Bupati.

Baca juga: Polsek Kuba Tangkap Dua Maling di Karimun, 10 Lokasi Jadi TKP dalam 3 Bulan

Rafiq juga meminta kepada masyarakat untuk membantu mensukseskan jalannya perhelatan GTRA Summit 2023 dan menjadi tuan rumah yang baik.

"Mari kita jaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban, kalau pun ada hal-hal yang perlu disampaikan, silahkan sampaikan ke pemerintah daerah, jangan dilakukan dengan aksi-aksi yang dapat merugikan daerah, karena kehadiran bapak presiden, satu hal yang positif bagi kemajuan pembangunan di Karimun kedepannya," harapan Bupati Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews