Dandim Batam Terkena Lemparan Batu saat Amankan Demo Tolak Relokasi Rempang

Dandim Batam Terkena Lemparan Batu saat Amankan Demo Tolak Relokasi Rempang

Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo terkena lemparan batu saat mengamankan aksi unjuk rasa masyarakat Rempang-Galang di depan Gedung BP Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (23/8/2023).

Batam, Batamnews - Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo terkena lemparan batu saat mengamankan aksi unjuk rasa masyarakat Rempang-Galang di depan Gedung BP Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (23/8/2023).

Hal tersebut terjadi usai masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa terpicu kekesalan, mereka pun mulai melempari botol minuman hingga batu.

Saat terkena lebaran batu tepat di bagian wajahnya, Dandim 0316 Batam, Letkol INF Galih Bramantyo langsung meminta masyarakat untuk menghentikan kericuhan. Ia meminta semua masyarakat untuk tetap bersabar.

Baca juga: Pendapatan Pedagang Keliling Meningkat Saat Aksi Penolakan Relokasi Rempang Batam

"Saya minta kesabarannya pak, kami disini semuanya sabar, kita sama-sama menjalankan tugas dan saya minta jangan ada yang anarkis," kata Galih.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa tersebut terjadi di depan Gedung BP Batam. Ribuan masa yang menolak relokasi tersebut mulai mendatangi gedung BP Batam sejak pagi hari.

Dalam aksi itu, masyarakat menolak adanya relokasi 16 kampung tua Rempang-Galang yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Karena terdampak dalam pembangunan investasi yang akan dilakukan oleh PT. MEG.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews