Peringatan Cuaca di Pekanbaru, Riau: Waspada Hujan, Petir, dan Banjir Hari Ini

Peringatan Cuaca di Pekanbaru, Riau: Waspada Hujan, Petir, dan Banjir Hari Ini

Kota Pekanbaru diprediksi diguyur hujan disertai petir hari ini, waspada banjir di lokasi rawan banjir (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca bagi warga Pekanbaru pada hari ini. 

Beberapa kondisi cuaca ekstrem dapat terjadi, termasuk hujan, petir, dan risiko banjir. Masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat.

Prakiraan cuaca Kota Pekanbaru hari ini, Minggu (20/8/2023)

Pada pukul 07:00 WIB, kondisi cuaca di Pekanbaru diperkirakan akan diselimuti kabut dengan suhu sekitar 24°C. Kelembaban udara mencapai 100%, dan angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Selatan.

Pukul 10:00 WIB, cuaca diprediksi akan berawan dengan suhu sekitar 27°C. Kelembaban udara sekitar 85%, dan angin bertiup dengan kecepatan sekitar 10 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Operasi Polsek Tampan Gagalkan Aksi Begal Sadis: 3 Ditangkap, 6 Dalam Pengejaran

Siang hari, pada pukul 13:00 WIB, cuaca diperkirakan cerah berawan dengan suhu mencapai 32°C. Kelembaban udara sedikit berkurang menjadi 60%, dan angin berhembus sangat tenang, mencapai 0 km/jam.

Pukul 16:00 WIB, cuaca berubah menjadi hujan petir dengan suhu sekitar 28°C. Kelembaban udara mencapai 85%, dan angin tetap sangat tenang.

Baca juga: Peringatan Cuaca Maritim di Perairan Batam Minggu Ini: Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Lingga

Malam harinya, pada pukul 19:00 WIB, diperkirakan akan terjadi hujan ringan dengan suhu sekitar 24°C. Kelembaban udara meningkat menjadi 95%, dan angin tetap dalam kondisi sangat tenang.

Kemudian, pada pukul 22:00 WIB, cuaca di Pekanbaru akan kembali berawan dengan suhu 24°C. Kelembaban udara tetap tinggi sekitar 95%, dan angin masih dalam kondisi sangat tenang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews