Bupati Lingga Nizar Kukuhkan 32 Paskibraka HUT Kemerdekaan RI

Bupati Lingga Nizar Kukuhkan 32 Paskibraka HUT Kemerdekaan RI

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, pada Selasa (15/8/2023) malam, mengukuhkan 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten dalam persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, pada Selasa (15/8/2023) malam, mengukuhkan 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten dalam persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Upacara pengukuhan diadakan di Gedung Endra Dharma Laksana Mapolres Lingga, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Para anggota Paskibraka berasal dari berbagai SMA/SMK di Kabupaten Lingga. Mereka telah dipilih untuk mengibarkan bendera pusaka pada Upacara Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang akan diadakan pada tanggal 17 Agustus 2023 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Baca juga: Progres Terbaru Proyek Tol Padang - Pekanbaru: 2 Seksi Target Rampung Akhir Tahun

Dalam sambutannya, Bupati Nizar berharap bahwa anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Dia juga mengingatkan mereka untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh serta terus berlatih.

"Kami berharap agar kegiatan pengibaran bendera merah putih dan penurunannya nanti berjalan dengan lancar dan sempurna," ujar Bupati Nizar.

Setelah melakukan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia dan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih, Bupati Nizar secara resmi memasang kendit pada anggota Paskibraka sebagai tanda pengukuhan.

Baca juga: Anggota Bhabinkamtibmas Polres Karimun Raih Penghargaan Berkat Aksi Cegah Bunuh Diri

Dalam acara tersebut, turut hadir Sekda Kabupaten Lingga H. Armia, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Forkopimda, Kepala Pengadilan Agama Dabo Singkep, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, Ketua DWP Kabupaten Lingga Ny. Qamariah Armia, Ketua Piswan Marlina, Tokoh Agama, Purna Paskibraka, dan undangan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews