Semangat Nasionalisme, Polres Natuna Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar

Semangat Nasionalisme, Polres Natuna Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar

Kepolisian Resor (Polres) Natuna, bersama TNI dan Polsek Jajaran, mengadakan Kirap Serentak Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Terluar, Perbatasan Ujung Utara Indonesia pada Jumat (11/08/2023).

Natuna, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, bersama TNI dan Polsek Jajaran, mengadakan Kirap Serentak Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Terluar, Perbatasan Ujung Utara Indonesia pada Jumat (11/08/2023), dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat nasionalisme dan kebersamaan dalam masyarakat untuk mencapai Indonesia yang maju.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, menyatakan pulau-pulau terluar di perbatasan utara Indonesia memainkan peran strategis dalam menjaga kedaulatan negara. Melalui pengibaran Bendera Merah Putih serentak di pulau-pulau tersebut, diharapkan masyarakat dan aparat kepolisian semakin memahami pentingnya perjuangan dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Baca juga: Akses Aplikasi Judi Online Higgs Domino Island Ditutup oleh Kominfo

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan semangat nasionalisme di pulau-pulau terluar dan terdepan. Diharapkan Bendera Merah Putih yang berkibar akan memperkuat rasa cinta, hormat, dan tanggung jawab terhadap negara.

Kirap serentak ini juga mempererat hubungan antara TNI, Polri, masyarakat, dan Pemerintah Daerah di pulau-pulau tersebut. Sinergi dan kolaborasi dari semua elemen diharapkan akan memajukan daerah-daerah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews