Turnamen Sepak Bola Bulang Lintang Cup 2023 Kembali Digelar Setelah 20 Tahun

Turnamen Sepak Bola Bulang Lintang Cup 2023 Kembali Digelar Setelah 20 Tahun

Donatur turnamen sepak bola Bulang Lintang Cup 2023. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Turnamen Sepak Bola Bulang Lintang Cup 2023 kembali digelar setelah 20 tahun lamanya ditiadakan. Kali ini turnamen itu diikuti puluhan klub dari berbagai penjuru di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Pertandingan sepak bola dipusatkan di lapangan hijau Bulang Lintang. Turnamen ini dimulai Sabtu (12/8/2023) dan secara resmi dibuka langsung toko pengusaha muda anak pulau, Hasim.

Hasim pun melakukan tendangan kick off menandai turnamen sepak bola Bulang Cup 2023 secara resmi dimulai. Pergelaran event yang disejalankan dengan momentum kemerdekaan ini disambut antusias seluruh masyarakat, khususnya warga pulau. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah tim yang turut berlaga untuk memperebutkan hadiah.

Baca juga: 800 Pelamar Bersaing untuk 16 Posisi di Central Group Batam Mass Power Recruitment

“Alhamdullilah, setelah 20 tahun kita nantikan turnamen sepak bola Bulang Lintang Cup 2023 akhirnya bisa diadakan lagi,” ujar Lurah Bulang, M Irwan.

Dikatakannya, secara teknis pelaksanaan turnamen akan berlangsung dalam kurun waktu dua bulan. Sebanyak 96 tim terdiri dari berbagai pulau akan berlaga untuk memperebutkan piala.

“Tentu kegiatan ini tak hanya sebatas perlombaan, namun juga menyemarakkan rangkaian HUT kemerdekaan. Disamping itu juga sebagai wahana silaturahmi kita bersama,” ujar dia.

Baca juga: Kronologi Konflik Antar Tim di Acara Gerak Jalan 17 Km Tanjungpinang Terungkap

 

Irwan bersyukur atas terlaksananya turnamen sepak bola yang telah lama dinanti masyarakat pulau. Namun ia mengaku terselenggaranya kegiatan itu tak lepas dari dukungan penuh tokoh pengusaha muda anak pulau, Hasyim.

“Terimakasih pak Hasyim atas support dukungan dan perhatiannya terhadap perkembangan prestasi olahraga generasi muda,” ucap Irwan.

Dalam kegiatan itu, tak tanggung-tanggung Hasyim menjadi donatur utama dalam kegiatan itu. Ia memberikan bantuan menanggung seluruh biaya pelaksanaan turnamen, termasuk untuk piala hadiah turnamen sebesar Rp 100 juta rupiah.

Ditempat yang sama usai membuka secara resmi turnamen, Hasyim mengharapkan dalam perlombaan agar seluruh tim menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding.

“Kita ingin kegiatan Bulang Cup ini bisa dirasakan semua masyarakat, mendorong kebangkitan prestasi anak pulau dalam dunia olahraga,” ujar Hasyim.

Terkait dukungan yang diberikan, dia berkomentar sudah menjadi tanggungjawab dirinya untuk mendukung prestasi olahraga masyarakat pulau.

“Sebagai anak pulau, yang lahir dan dibesarkan di pulau tentulah saya punya tanggungjawab untuk membangun pulau, khususnya mendorong generasi mudah agar punya prestasi. Sebab, dengan prestasi olahraga kita dapat mengarahkan generasi muda agar tidak terlibat pada narkoba,” katanya.

Tak banyak yang diharapkan Hasyim dalam turnamen itu, ia hanya berharap lewat event-event olahraga dapat menjadi wadah dalam membangun silaturahmi antar masyarakat, terlebih dalam menyongsongnya semarak kemerdekaan.

Kegiatan turnamen sepak bola Bulang Lintang Cup 2023 dihadiri langsung wakil ketua III DPRD Kepri, Dokter Tengku Dahlan, Camat Bulang serta perangkat kelurahan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews