BEM Unri Raih Prestasi Luar Biasa: Pecahkan Rekor MURI Dunia dengan Sajian Bolu Kemojo Terbanyak

BEM Unri Raih Prestasi Luar Biasa: Pecahkan Rekor MURI Dunia dengan Sajian Bolu Kemojo Terbanyak

BEM UNRI Pekanbaru berhasil meraih prestasi memecahkan rekor dunia MURI penyajian Bolu Komojo terbanyak (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM Unri) meraih sukses gemilang dengan mencatatkan prestasi yang membanggakan di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Prestasi tersebut terdiri dari rekor dunia baru dengan sajian "Bolu Kemojo Terbanyak".

Prestasi ini dicapai melalui usaha kolektif dalam pembuatan tak kurang dari 13.052 bolu kemojo, makanan khas Riau, yang dihidangkan oleh Universitas Riau melalui BEM Unri. 

Baca juga: Food Coma: Mengapa Merasa Lelah Setelah Makan dan Cara Mengatasinya

Peristiwa ini berlangsung dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Kamis (10/8/2023), di Lapangan Open Space Kampus Bina Widya Universitas Riau.

Penghargaan Rekor MURI diserahkan oleh Triyono kepada perwakilan mahasiswa, yaitu Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau, Khoirul Basar, yang didampingi oleh Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Hj Sri Indarti SE MSi.

Sajian bolo komojo berhasil meraih rekor MURI (ist)

Triyono menjelaskan bahwa prestasi penyajian bolu kemojo sebanyak 13.052 oleh BEM Unri tidak hanya menjadi rekor di Indonesia, melainkan juga mencatat rekor sebagai penyajian bolu terbanyak di dunia. Ini merupakan pencapaian tertinggi yang dapat dihasilkan oleh sebuah kelembagaan mahasiswa sekelas BEM universitas.

Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau, Khoirul Basar, mengungkapkan bahwa pada tahun 2023 ini, BEM UNRI kembali memecahkan Rekor MURI setelah berlalu 4 tahun sejak prestasi terakhir.

Baca juga: Dua Kebakaran Lahan Terjadi di Bintan Dalam Sehari: Hanya Berjarak Satu Jam

"Dalam tahun 2015, kami berhasil memecahkan Rekor MURI Indonesia dengan sajian mie sagu terbanyak. Kemudian pada tahun 2019, kami berhasil memecahkan Rekor MURI Dunia dengan sajian 10.000 lopek bugih terbanyak," ungkap Khoirul Basar kepada Batamnews pada Sabtu (12/8/2023).

Di sisi lain, Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Hj Sri Indarti SE MSi, memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian Rekor MURI yang diraih oleh BEM UNRI. Hal ini juga menjadi cermin kepedulian mereka terhadap perekonomian masyarakat Pekanbaru.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk mendukung perekonomian masyarakat Pekanbaru dengan memberikan dukungan kepada UMKM," ujar Rektor Unri ini.

Selain sajian bolu kemojo yang dibagikan kepada mahasiswa baru dan Civitas Akademika Universitas Riau, kegiatan ini juga ditutup dengan sesi foto bersama antara seluruh Civitas Akademika dan Pengurus BEM Universitas Riau.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews