Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau, Akan Diberi Gelar Adat oleh LAM Pekanbaru

Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau, Akan Diberi Gelar Adat oleh LAM Pekanbaru

LAM Pekanbaru bakal memberi gelar adat kepada Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru mengadakan kunjungan dan silaturahmi dengan Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau, pada Selasa (8/8/2023).

Agung Nugroho, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Riau untuk daerah pemilihan Kota Pekanbaru, direncanakan akan diberikan gelar adat oleh LAM Pekanbaru.

Hal ini diungkapkan oleh Datuk Sri H. Fatullah, SH, Ketua Umum MKA LAM Pekanbaru, saat dikonfirmasi oleh media pada hari yang sama.

Baca juga: Ketua DPC PKB Kuansing dan Anggota PKB Nyaris Terlibat Bentrok, Ini Kronologisnya

Selain Datuk Sri Fatullah, hadir pula Datuk Sri Afrizal Anjo, Wakil Timbalan I DPH LAM Pekanbaru, serta beberapa datuk dan datin yang mengisi ruang VIP bersama Wakil Ketua DPRD Riau. Anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat, Eva Yuliana, juga terlihat hadir dalam pertemuan tersebut.

"Benar, kami baru saja menjalankan silaturahmi dengan Pak Agung Nugroho, yang merupakan wakil rakyat asal Pekanbaru. Kami juga merencanakan untuk memberikan gelar adat kepada beliau," ujar Fatullah, yang juga merupakan anggota DPRD Pekanbaru.

Terkait rencana ini, Fatullah menjelaskan bahwa selain akan mengadakan rapat, LAM Pekanbaru juga akan berkonsultasi dengan LAM Riau untuk mendapatkan masukan dan persetujuan terkait rencana tersebut.

"Ini masih dalam tahap perencanaan dan pembahasan. Kami akan melakukan rapat dan berdiskusi dengan LAM Riau untuk merapatkan langkah-langkah ke depan," tambah Fatullah.

Fatullah juga memberikan penilaian pribadi terhadap kinerja Agung Nugroho sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Pekanbaru, khususnya dalam bidang pendidikan.

Baca juga: BEM Universitas Riau Unjuk Rasa dengan Spanduk: Tuntut Perbaikan dari PHR

Agung Nugroho merespon dengan apresiasi positif terhadap silaturahmi dan rencana pemberian gelar adat yang diusulkan oleh LAM Pekanbaru.

"Bagi saya, LAM adalah tempat di mana kita sebagai anak kemanakan dapat berteduh, berbicara, dan mencari perlindungan. Oleh karena itu, di masa mendatang, saya berencana juga untuk mengunjungi LAM Pekanbaru untuk mendapatkan arahan dan masukan terkait fokus perhatian terhadap anak kemanakan di Kota Bertuah," ujar Agung dengan tegas.

Terkait rencana pemberian gelar adat, Agung Nugroho menyerahkan sepenuhnya kepada LAM Pekanbaru yang memiliki kewenangan atas hal tersebut.

Baca juga: PT. RAPP Didesak Pindahkan Water Intake di Sungai Kampar Riau Demi Lingkungan

"Soal anugerah adat, itu sepenuhnya menjadi kewenangan LAM Pekanbaru. Saya mengucapkan terima kasih atas rencana tersebut, jika memang dapat diwujudkan," tutup Agung dengan penuh apresiasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews