Satlantas Polres Karimun Terapkan Sirkuit Baru Ujian Praktik SIM

Satlantas Polres Karimun Terapkan Sirkuit Baru Ujian Praktik SIM

Satlantas Polres Karimun telah menerapkan tatacara ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan model huruf S dan sirkuit baru serta lebih lebar.

Karimun, Batamnews - Satlantas Polres Karimun telah menerapkan tatacara ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan model huruf S dan sirkuit baru serta lebih lebar. Ujian praktik SIM yang sebelumnya berbentuk angka 8 dan Zig-zag, kini telah dihapuskan dan tidak berlaku.

Hal itu sesuai dengan Kep Kakorlantas No: Kep/108/VIII/2023 tentang Ketentuan Pelaksanaan Uji Praktik SIM pada tanggal 04 Agustus 2023.

“Kita telah menerapkan perubahan ujian praktik SIM, yang awalnya bentuk angka 8 dan zig-zag, kini menjadi bentuk huruf S. Selain itu lintasan pun sudah dilebarkan dari sebelumnya,” kata Kasat Lantas Polres Karimun, Iptu Dristica Brian A.L, Selasa (8/8/2023).

Selain itu, bagi pemohon yang membuat SIM juga diberi kemudahan dalam pengurusan dalam pembuatan SIM. Dimana, apabila belum berhasil dalam ujian praktik SIM sebanyak 2 kali, maka bisa di ulangi kembali 14 hari ke depan.

Baca juga: Polres Anambas Gelar Bakti Sosial di Batu Lepe Jelang HUT ke-78 RI

Bahkan, Satlantas Polres Karimun juga menyediakan Bimbel bagi masyarakat yang ingin belajar terkait teori maupun praktik SIM.

“Masyarakat dapat mengikuti Bimbel untuk belajar dan mengenali teori dan juga praktik SIM. Waktunya pada hari Sabtu setelah jam pelayanan pada Pukul 12.00 WIB sampai selesai,” kata Kasat Brian.

Tentunya hal tersebut dapat membantu dan mempermudah pemohon dalam pelaksanaan ujian praktik, untuk memperoleh SIM C yang terbaru dengan sirkuit terbaru berbentuk huruf S ini.

“Diharapkan dengan adanya Bimbel dan juga perubahan praktik ujian SIM ini mempermudah masyarakat untuk memperoleh SIM dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelengkapan pribadi seperti SIM dalam berkendara,” ucap Iptu Brian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews