Sinergi Pemerintah dan Kodim: Program Karya Bhakti RTLH 2023 di Bintan

Sinergi Pemerintah dan Kodim: Program Karya Bhakti RTLH 2023 di Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat bersama dengan Forkopimda Bintan

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Kodim 0315/Tanjungpinang dan berbagai stakeholder terkait telah menggelar program Karya Bhakti Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2023 di wilayah Kabupaten Bintan. Program ini resmi dibuka oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada Senin (07/08), di Aula Bandar Seri Bentan.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bintan, Kodim 0315/Tanjungpinang, serta berbagai pihak terkait guna mewujudkan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ketua Panitia Pelaksana, Tommy Anderson, yang juga Dandim 0315/Tanjungpinang, dalam laporannya menyampaikan bahwa sejumlah bantuan RTLH telah diberikan di berbagai wilayah Kabupaten Bintan.

Dalam rincian laporannya, terungkap bahwa terdapat 2 unit rumah yang mendapatkan perbaikan di Kecamatan Toapaya, 1 unit rumah di Kecamatan Teluk Bintan, 1 unit rumah di Kecamatan Gunung Kijang, 1 unit rumah di Kecamatan Bintan Utara, dan 1 unit rumah di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Baca juga : Data Kependudukan Akurat: 46 Siswa SMA Negeri 1 Toapaya Terima KTP-el Resmi

Bupati Roby Kurniawan menyambut baik kerjasama yang kuat antara Pemerintah Daerah dan berbagai elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan bagi warga Kabupaten Bintan. Ia menegaskan bahwa pembangunan dan peningkatan kesejahteraan tidak dapat dicapai oleh Pemerintah Daerah sendiri, melainkan memerlukan kontribusi aktif dari berbagai pihak dalam satu arah pembangunan yang komprehensif.

"Pemerintah Daerah tidak dapat berdiri sendiri, terlebih lagi untuk membangun sekaligus meratakan kesejateraan. Momentum ini yang menjadi gambaran nyata bagi kita bahwa sinergitas yang baik tentu akan melahirkan berbagai program yang baik pula," kata Bupati Roby sebelum secara resmi membuka kegiatan.

Baca juga : Glamping di Bintan: Nikmati Sensasi Berkemah Glamorous Camping di Pantai Trikora dan Treasure Bay

Di tengah keterbatasan anggaran yang ada, Pemerintah Kabupaten Bintan tetap berkomitmen untuk melanjutkan program bantuan bedah rumah demi kesejahteraan masyarakat. Meskipun belum mencapai kesempurnaan, komitmen tersebut tetap menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Bintan dalam meningkatkan kualitas hidup warga.

Pada kesempatan ini, Bupati Roby Kurniawan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Forkopimda, Pemerintah Kecamatan, dan Desa yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program RTLH yang digagas oleh Kodim 0315/Tanjungpinang. Harapannya, sinergi ini akan terus ditingkatkan dan berlanjut di masa depan, sehingga tidak ada lagi Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Bintan yang dikenal sebagai Bumi Segantang Lada.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews