BP Batam Gelar Workshop untuk Meningkatkan Kualitas SDM melalui Pengelolaan Manajemen Talenta

BP Batam Gelar Workshop untuk Meningkatkan Kualitas SDM melalui Pengelolaan Manajemen Talenta

Kepala Biro SDM BP Batam, Lilik Lujayanti

Batam, Batamnews - BP Batam melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menyelenggarakan workshop sistem pengelolaan manajemen talenta pada Selasa, 1 Agustus 2023. 

Acara ini berlangsung di Conference Hall IT Centre, dan seluruh perwakilan unit kerja BP Batam turut berpartisipasi dalam pelaksanaannya.

Kepala Biro SDM BP Batam, Lilik Lujayanti, menjelaskan bahwa tujuan dari workshop ini adalah untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional. 

Pelaksanaan workshop ini sejalan dengan misi BP Batam yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM ke depan.

Baca juga: Kepala BP Batam Membuka 6th IMOX 2023 sebagai Dukungan untuk Industri Perkapalan

"Agenda ini bertujuan untuk menyiapkan SDM berkualitas. Ini sesuai dengan misi BP Batam yakni mewujudkan pengelolaan SDM yang profesional," ujar Lilik mewakili Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam saat membuka agenda pelaksanaan workshop.

Lilik menegaskan bahwa manajemen talenta sangat penting dalam pengelolaan SDM. Hal ini dilakukan melalui proses analisis, pengembangan, serta pemanfaatan talenta secara berkelanjutan dan efektif untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Pengelolaan manajemen talenta juga dianggap sebagai langkah kunci untuk keberhasilan BP Batam di masa depan. 

Baca juga: Viral Penampakan Buaya di DAM Duriangkang, BP Batam Pasang Plang Peringatan

Dengan pendekatan ini, SDM yang ada dapat ditempatkan sesuai dengan potensinya, termasuk dalam jabatan tertentu.

Di samping itu, manajemen talenta juga merupakan salah satu sub aspek dalam pengembangan karier dengan menerapkan sistem merit sesuai amanat Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Lilik menekankan bahwa merit system ini memiliki 8 aspek penilaian, dan salah satunya adalah pengelolaan manajemen talenta. Oleh karena itu, workshop ini sangat penting dalam pengelolaan merit system ke depannya, sehingga setiap perwakilan unit kerja dapat memahami lebih baik terkait pengelolaan manajemen talenta melalui acara ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews