Hendra Kurniawan, Bintang Muda Asal Riau, Antar Timnas Voli Indonesia Raih Juara SEA V League Seri 2

Hendra Kurniawan, Bintang Muda Asal Riau, Antar Timnas Voli Indonesia Raih Juara SEA V League Seri 2

Hendra Kurniawan, anak muda asal Riau jadi bintang Timnas Voli Indonesia di SEA V League 2023 seri 2 (internet)

Batam, Batamnews - Hendra Kurniawan, seorang pemain voli berusia 21 tahun, telah menunjukkan penampilan gemilang di level klub dan timnas voli Indonesia, membawa timnas meraih juara SEA V League 2023 seri 2 di Filipina, Minggu (30/7/2023). 

Dalam laga SEA V League seri 2, Indonesia memperoleh delapan poin. Jumlah poin tersebut didapat dari kemenangan 3-1 atas Vietnam dan 3-0 atas Filipina yang bernilai tiga poin serta kemenangan tipis 3-2 atas Thailand yang berbuah dua poin. 

Bermain sebagai middle blocker, pemain kelahiran Riau ini mengesankan dengan kemampuannya dalam melakukan blok dan serangan di garis depan.

Baca juga: Fenomena Baru Singapura: Mesin Tik Kembali Menjadi Tren

Performa cemerlang Hendra telah mengantarkannya meraih penghargaan sebagai best middle blocker di SEA V League 2023 seri 2. 

Sebelumnya, ia juga meraih penghargaan serupa saat bermain untuk klub Jakarta LavAni Allo Bank baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

Hendra juga telah meraih gelar middle blocker terbaik di ajang Proliga 2023 dan Asian Club Championship.

Baca juga: Muhammad Rudi: Fokus Pembangunan Fisik dan Peningkatan SDM Menuju Batam Kota Baru

Spike cepat dan variasi serangannya membuat Hendra menjadi salah satu pemain kunci dalam timnas Indonesia. Tidak hanya dalam serangan, tetapi servis floating-nya juga menjadi senjata berbahaya bagi lawan.

Selama SEA V League 2023 seri 2, Hendra mengoleksi 41 poin, hanya kalah dari Dimas Saputra sebagai top skor timnas Indonesia. 

Dalam pertandingan melawan Thailand pada laga terakhir seri tersebut, Hendra mencetak 15 poin dengan 11 spike, tiga blok, dan satu servis.

Prestasi gemilangnya juga terlihat saat melawan Vietnam dan Filipina, di mana Hendra berhasil mencetak poin melalui kombinasi spike, blok, dan servis. 

Baca juga: Hadiri Sedekah Bumi, Wali Kota Batam Rudi Jawab Persoalan Lahan di Tembesi Sidomulyo

Pencapaiannya yang luar biasa membuatnya menjadi pemain yang ditunggu-tunggu di ajang selanjutnya seperti Asian Volleyball Championship dan Asian Games.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews