Komisi II DPRD Kepri Meminta Dukungan Menpora untuk Galakkan Olahraga Masyarakat

Komisi II DPRD Kepri Meminta Dukungan Menpora untuk Galakkan Olahraga Masyarakat

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin saat menemui Menpora RI (Foto: DPRD Kepri)

Tanjungpinang, Batamnews - Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau bersama dengan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin, telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Senin, 3 Juli 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Wahyu Wahyudin menyampaikan permintaan dukungan dari pemerintah untuk menggalakkan olahraga masyarakat di semua lini. Menurutnya, dukungan penuh dari Menpora sangat penting dalam mengembangkan kegiatan KORMI, dan dia berharap dukungan tersebut akan diwujudkan dalam bentuk event-event olahraga di masa mendatang.

Baca juga : Rudi Chua Konsultasi Kemendagri Terkait Kebijakan DPRD Kota: Persetujuan Kenaikan Tarif Masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura

Wahyu Wahyudin juga menjelaskan bahwa saat ini KORMI telah menaungi sekitar 85 induk olahraga (Inorga) dengan puluhan ribu pegiat olahraga. Kehadiran berbagai induk olahraga ini dapat dihubungkan dengan konsep sportainment, yang memiliki potensi untuk menjadi daya tarik pariwisata jika diatur dengan baik.

Sebagai Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin memohon dukungan anggaran dari Menpora dan Pemerintah Daerah untuk mendukung berbagai event olahraga yang diadakan oleh KORMI. Dia percaya bahwa dengan dukungan ini, event-event olahraga besar dan rutin yang dihelat oleh KORMI akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. Selain itu, ekonomi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) juga akan mengalami pertumbuhan positif akibat peningkatan aktivitas olahraga dan pariwisata.

Baca juga : Rudi Chua: Hindari Kenaikan Tarif Pelabuhan Lebih Baik Pemko Batalkan Dana Bagi Hasil dengan BUMD Kota Tanjunpinang

Sebagai contoh, KORMI Kepri sebelumnya telah mengirimkan 200 atletnya untuk berpartisipasi dalam FORNAS VII Jawa Barat 2023 di Bandung. Saat ini, KORMI Kepri telah berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 4 medali perunggu. Prestasi ini mendekati target yang telah ditetapkan, yaitu meraih 8 medali emas.

Dalam keterangannya, Wahyu Wahyudin menyatakan bahwa prestasi KORMI Kepri semakin mendekati target 8 medali emas yang telah ditetapkan, dan dia optimis bahwa target tersebut akan tercapai. Dia mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi olahraga di wilayah Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews