Peringatan BMKG: Potensi Angin Kencang dan Hujan Ringan di Kota Batam Hari Ini

Peringatan BMKG: Potensi Angin Kencang dan Hujan Ringan di Kota Batam Hari Ini

Prakiraan cuaca Kota Batam, Senin (24/7/2023), waspada potensi angin kencang dan hujan (ilustrasi/dennirisman)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca untuk Kota Batam pada hari ini, Senin (24/7/2023). Perkiraan cuaca menunjukkan kondisi berawan di sebagian besar hari, namun, warga diharapkan tetap waspada terhadap potensi angin kencang dan hujan ringan yang dapat terjadi.

Pada pukul 07:00 WIB, cuaca di Kota Batam diprediksi akan berawan dengan suhu sekitar 28°C dan tingkat kelembapan mencapai 85%. Angin akan bertiup dengan kecepatan mencapai 30 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Kejayaan Dewa United di Pekan Keempat BRI Liga 1 2023/2024: Puncaki Klasemen dan Tanpa Kekalahan

Pukul 10:00 WIB, kondisi cuaca di kota ini masih berawan dengan suhu naik sedikit menjadi 30°C dan tingkat kelembapan 75%. Kecepatan angin tetap berada pada angka 30 km/jam dari arah Tenggara.

Namun, di tengah hari, pada pukul 13:00 WIB, diperkirakan akan terjadi hujan ringan. Suhu maksimum hari ini mencapai 32°C dengan kelembapan 65%. Meskipun hujan ringan, tetapi perlu diwaspadai potensi angin kencang yang masih mencapai 30 km/jam dari arah Tenggara.

Pukul 16:00 WIB, cuaca di Batam kembali berawan dengan suhu 29°C dan tingkat kelembapan 65%. Angin masih berhembus dengan kecepatan 30 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Proyek Box Culvert Jalan Raja Ali Haji Molor Akibat Cuaca dan Keberadaan Buaya, Akses Belum Dapat Dibuka Besok

Saat menjelang malam, tepatnya pukul 19:00 WIB, cuaca masih berawan dengan sedikit peningkatan tingkat kelembapan mencapai 90%. Angin dari arah Tenggara tetap berhembus dengan kecepatan 30 km/jam.

Pada pukul 22:00 WIB, perkiraan cuaca menunjukkan kondisi berawan dengan suhu 27°C dan tingkat kelembapan mencapai 90%. Angin berhembus lebih redup dengan kecepatan 20 km/jam, masih dari arah Tenggara.

BMKG mengimbau masyarakat di Kota Batam untuk tetap waspada terhadap potensi angin kencang dan hujan ringan yang dapat terjadi pada beberapa waktu tertentu hari ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews