Setelah Pandemi Mereda, Bisnis Properti di Batam Kini Bangkit Lagi

Setelah Pandemi Mereda, Bisnis Properti di Batam Kini Bangkit Lagi

Batam, Batamnews - Menurut Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Kota Batam, Achyar Arfan, jumlah kredit pemilikan rumah (KPR) melalui Bank BTN mengalami peningkatan 200 persen pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Meskipun belum mencapai tingkat pencapaian pada tahun 2018 dan 2019, pertumbuhan tersebut terus dapat terlihat dari tahun ke tahun.

Achyar mengungkapkan bahwa pertumbuhan bisnis properti pada tahun 2021 di Kota Batam sejalan dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,75%. Hal ini menunjukkan bahwa sektor properti secara langsung terpengaruh oleh kondisi ekonomi yang membaik. Ia mengungkapkan keyakinan bahwa jika pemerintah daerah dan pusat menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen pada tahun 2022 dan terus berlanjut pada tahun 2023. 

Mengutip dari Tribun News, dengan posisi strategis dekat dengan Singapura dan Malaysia, serta tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi, Batam menjadi primadona, khususnya untuk alasan investasi properti. Dalam jangka waktu sepuluh tahun sejak tahun 2010, jumlah penduduk Kota Batam mengalami penambahan sekitar 252.111 Jiwa. Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir (2010-2020), laju pertumbuhan penduduk Kota Batam sebesar 2,32% per tahun 2022.

Pertumbuhan Properti 

Dalam beberapa tahun terakhir, harga properti di Batam telah mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), harga rumah di Batam pada tahun 2022 naik sebesar 8,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan adanya permintaan yang kuat dari pembeli properti di Batam.

Mengingat Batam terletak di kawasan golden triangle, yaitu antara negara Indonesia, Singapura, dan Malaysia, menjadi salah satu faktor pendukung pertumbuhan harga properti tersebut. Ditambah lagi dengan kehadiran Central Hills yang merupakan proyek kolaborasi antara Central Group dan Afiliasi Alam Sutera yang menghadirkan opsi investasi yang berbeda. Dengan konsep Smart Integrated Township, Central Hills memadukan hunian berkualitas dan fasilitas premium untuk menunjang gaya hidup Anda bersama keluarga.

Tidak hanya itu, Central Hills juga memiliki banyak fasilitas dan infrastruktur yang dapat membuat Central Hills sebagai lokasi properti yang memiliki permintaan tinggi. Salah satu fasilitas yang dihadirkan adalah Central Square Garden, yang menjadi pusat kuliner terbaru di Batam dan dilengkapi dengan fasilitas dog park, music stage serta tenant-tenant kuliner yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga.

Baca juga: Terjual Habis! Boulevard Avenue di Central Hills Ludes Sebelum Pre-Booking

Central Hills juga menjadi lingkungan yang menarik karena memiliki aplikasi canggih Central Connect yang memiliki 3 fitur; Smart Home, Smart Cluster, dan Smart Community. Dengan Smart Home, penghuni dapat mengatur perangkat elektronik seperti lampu, gorden, CCTV, dan pintu. Smart Cluster dapat memantau kondisi kawasan melalui CCTV kawasan, pembayaran iuran lingkungan, dan tombol panic button yang terkoneksi ke Command Center. Smart Community dapat memenuhi berbagai kebutuhan barang dan jasa.

Dengan lokasinya yang strategis, fasilitas yang lengkap, dan aksesibilitas yang baik, Central Hills menawarkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan tinggal yang tak tertandingi. Jadi, jangan ragu lagi, segera dapatkan keuntungan dari investasi ini dan pilih Central Hills sebagai tempat tinggal Anda sekarang!
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews