Skandal Perselingkuhan di Partai Buruh Singapura: Anggota Senior Nicole Seah Ikut Mengundurkan Diri dari Parlemen

Skandal Perselingkuhan di Partai Buruh Singapura: Anggota Senior Nicole Seah Ikut Mengundurkan Diri dari Parlemen

Anggota parlemen Singapura

Singapura, Batamnews - Satu lagi anggota senior Partai Buruh (WP) Singapura mengundurkan diri dari parlemen dan partai setelah terlibat dalam skandal perselingkuhan.

Nicole Seah, seorang anggota dewan WP yang dihormati, mengumumkan pengunduran dirinya dari partai oposisi pada hari Rabu, menyusul langkah serupa yang diambil oleh rekannya, Leon Parera, sebelumnya.

Sekretaris Jenderal Partai Buruh, Pritam Singh, mengonfirmasi bahwa Leon Parera telah memberitahu penjabat Ketua Parlemen tentang niatnya untuk mundur sebagai Anggota Parlemen (MP).

Keduanya telah diduga berbohong pada awal tahun 2021 ketika ditanya oleh pimpinan partai tentang tuduhan perselingkuhan yang diajukan oleh sopir pribadi Parera kepada beberapa anggota senior WP, termasuk Pritam Singh.

Baca juga : Ketua Partai Politik Singapura dan Anggota Parlemen Mengundurkan Diri setelah Ketahuan Selingkuh

Pritam Singh menyatakan dalam konferensi pers bahwa perilaku Leon dan ketidakjujuran dalam menghadapi tuduhan tersebut tidak memenuhi standar yang diharapkan dari anggota parlemen Partai Buruh, dan hal ini dianggap tidak dapat diterima.

Skandal perselingkuhan ini diduga dimulai setelah Pemilihan Umum 2020, namun Pritam Singh menegaskan bahwa hubungan tersebut "berhenti beberapa waktu lalu".

Baru-baru ini, klip video yang tampaknya menunjukkan Nicole Seah dan Leon Parera muncul di Facebook, dan hal ini mendorong partai untuk melakukan penyelidikan terhadap "pertukaran yang tidak pantas antara dua anggota senior Partai."

Dalam surat pengunduran dirinya kepada Pritam Singh, Nicole Seah menyatakan rasa penyesalannya atas kesalahan pribadi yang menyebabkan cemarka nama baik Partai Buruh dan kerja keras para anggota dan sukarelawannya.

Ia mengakui bahwa tindakannya egois dan sembrono, serta menyadari bahwa sebagai seorang anggota publik, seharusnya ia menjadi panutan yang lebih baik bagi pemuda Singapura dan anggota muda Partai Buruh.

Baca juga : Miliarder Ong Beng Seng Kembali ke Singapura Setelah Diizinkan Bepergian ke Bali dalam Keadaan Bebas Bersyarat

Nicole Seah juga meminta maaf kepada orang-orang yang dicintainya atas rasa malu yang mungkin ditimbulkan oleh skandal ini, terutama kepada suaminya dan ibunya.

Ia juga menghimbau agar privasi keluarganya dihormati selama mereka berusaha untuk melanjutkan kehidupan.

Pengunduran diri Nicole Seah dan Leon Parera menimbulkan kekhawatiran bagi Partai Buruh, terutama dalam menghadapi tantangan politik dan pemilihan berikutnya.

Partai ini menyatakan bahwa mereka mengharapkan seluruh anggotanya untuk sepenuhnya memahami dan mempertanggungjawabkan perilaku mereka.

Skandal ini mengejutkan masyarakat Singapura dan menimbulkan pertanyaan mengenai integritas dan etika para anggota parlemen. Partai Buruh harus bekerja keras untuk memulihkan citra dan kepercayaan publik setelah insiden ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews