Gempa Bumi Magnitudo 3,6 Guncang Sarolangun, Jambi: Informasi Terkini dan Koordinat Pusat Getaran

Gempa Bumi Magnitudo 3,6 Guncang Sarolangun, Jambi: Informasi Terkini dan Koordinat Pusat Getaran

Foto Media Sosial BMKG

Jambi, Batamnews - Gempa bumi dengan magnitudo (M) 3,6 mengguncang wilayah Sarolangun, Jambi, pada pukul 16.01 WIB, Senin (17/7/2023). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa pusat getaran gempa terjadi di darat.

Menurut informasi yang disampaikan oleh BMKG, pusat getaran gempa terletak pada kedalaman 10 kilometer dan berjarak 35 kilometer di arah barat laut Sarolangun. Titik koordinat gempa tercatat berada di 1.95 lintang selatan (LS) dan 102.66 bujur timur (BT).

Baca juga : Ketua Partai Politik Singapura dan Anggota Parlemen Mengundurkan Diri setelah Ketahuan Selingkuh

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai dampak kerusakan ataupun korban jiwa akibat gempa ini. BMKG juga menyampaikan bahwa informasi ini bersifat sementara dan dapat mengalami perubahan seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Melalui akun Twitter resminya, @InfoBMKG, BMKG mengungkapkan bahwa informasi ini disampaikan dengan tujuan untuk memberikan kecepatan dalam penyebaran informasi kepada masyarakat. Meskipun demikian, hasil pengolahan data belum stabil dan dapat berubah seiring dengan adanya data tambahan yang diperoleh.

Baca juga : Djan Faridz, Mantan Menteri SBY dan Ketua Umum PPP Munaslub, Dilantik oleh Jokowi sebagai Penasehat Presiden

Pihak BMKG terus memantau perkembangan situasi dan akan memberikan pembaruan lebih lanjut apabila ada informasi terkait dampak gempa bumi ini. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi resmi yang diberikan oleh pihak berwenang dalam situasi darurat seperti ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews