Tarif Parkir di Bandara Kualanamu Mengalami Kenaikan Mulai Pertengahan Juli 2023

Tarif Parkir di Bandara Kualanamu Mengalami Kenaikan Mulai Pertengahan Juli 2023

Tarif parkir di Bandara Kualanamu Deli Serdang mulai tanggal 15 Juli 2023 mengalami kenaikan (ilustrasi)

Medan, Batamnews -  PT Angkasa Pura Aviasi, sebagai operator Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang, Sumatera Utara, telah menaikkan tarif parkir kendaraan bagi pengunjung bandara. Kenaikan ini berlaku untuk semua jenis kendaraan, termasuk sepeda motor dan kendaraan premium.

Mulai tanggal 15 Juli 2023, tarif parkir yang berlaku adalah sebagai berikut:

* Mobil parkir harian: Rp10.000 untuk 1 jam pertama, dan Rp5.000 untuk setiap jam berikutnya.
* Bus parkir harian: Rp15.000 untuk 1 jam pertama, dan Rp5.000 untuk setiap jam berikutnya.
* Sepeda motor parkir harian: Rp5.000 untuk 12 jam pertama, dan Rp2.000 untuk setiap jam berikutnya.
* Mobil parkir inap: Rp50.000 untuk 6 jam pertama, dan Rp5.000 untuk setiap jam berikutnya.
* Parkir premium: Rp50.000 setiap 12 jam.

Baca juga: Dua Bulan Terdampar di Tengah Lautan, Pelaut Australia Makan Ikan Mentah dan Tampung Air Hujan untuk Bertahan Hidup

Dalam hal pembayaran tarif parkir, PT Angkasa Pura Aviasi telah menerapkan sistem non-tunai secara penuh (full cashless). Pengunjung dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu pra-bayar atau dompet digital (prepaid card dan e-wallet). Proses pembayaran dapat dilakukan dengan cepat, dengan waktu pembacaan kartu hanya 3-5 detik.

"Dalam biaya parkir kendaraan di area Bandara Internasional Kualanamu, sudah termasuk biaya asuransi," kata Dedi Al Subur, Kepala Sekretaris Perusahaan & Legal PT Angkasa Pura Aviasi, dalam keterangannya pada Senin (17/7/2023).

Dedi menjelaskan bahwa penyesuaian tarif parkir ini merupakan yang kedua kalinya sejak Bandara Internasional Kualanamu beroperasi pada tahun 2013. Penyesuaian tarif pertama dilakukan pada tahun 2018.

Baca juga: Dua Pelaku Pembobol Kantor Desa Tarempa Barat Daya Ditangkap, Terungkap Saat Salah Seorang Ditangkap Mencuri di Sagulung

"Tarif parkir kendaraan bermotor di Bandara Internasional Kualanamu saat ini lebih rendah daripada tarif parkir di bandara sejenis. Namun, penyesuaian tarif ini dilakukan sejalan dengan penambahan layanan seperti layanan parkir VIP dan valet," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews