Welber Halim Jardin, dari Sao Paolo Brazil Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U17

Welber Halim Jardin, dari Sao Paolo Brazil Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U17

Welber Halim Jardin, 16 tahun, bek kanan berbakat klub sepakbola Sao Paolo Brazil siap memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 (internet)

Batam, Batamnews - Indonesia memiliki potensi besar untuk menghadirkan pemain berbakat dari diaspora yang berkarir di luar negeri. Salah satunya adalah Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Halim Jardin. 

Saat ini, pemain berusia 16 tahun tersebut bermain sebagai bek kanan utama di tim Sao Paolo U-16.

Prestasi Welber Jardim di Sao Paolo, klub elit di Brazil, tidak bisa dianggap remeh. Ibunda Welber, Lielyana Halim, seperti dikutip suara.com, Selasa (11/7/2023) mengungkapkan bahwa karir anaknya sedang menanjak di klub tersebut.

Baca juga: Kemarau Kering, Berikut Data BMKG Terkait Sebaran Karhutla di Riau Tahun 2023

"Karier Welber saat ini sangat bagus, dia menjadi bagian dari tim inti dan berpartisipasi dalam beberapa kompetisi bersama Sao Paolo," ungkapnya saat dihubungi.

Terkait panggilan seleksi untuk Timnas U-17 Indonesia, Lielyana Halim mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima komunikasi baik dari pihak Timnas maupun klub Sao Paolo.

"Iya, benar bahwa kita sudah berkomunikasi sebagai orang tua dengan pihak Timnas dan klub Sao Paolo. Sekarang kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari agen Welber," katanya.

Baca juga: TNI Bersama Polri Berantas Geng Motor dan Begal di Medan, Deninteldam I/BB: Jumpa Sama Kami, Habis Kalian

Meskipun demikian, Lielyana sangat berharap bahwa anaknya dapat bermain untuk Timnas U-17 Indonesia dalam Piala Dunia yang akan digelar pada bulan November mendatang.

"Saya berharap Welber dapat bermain di tempat yang membuatnya bahagia dan nyaman. Di mana pun dia bermain, saya tetap akan mendukungnya karena bermain sepak bola harus dilakukan dengan hati, bukan dengan tekanan," ujarnya.

Welberlieskott de Halim Jardim adalah pemain keturunan Indonesia-Brazil yang lahir di Banjarmasin pada tahun 2007. Bakat sepak bolanya didapat dari ayahnya, Elisangelo de Jesus Jardim, yang merupakan mantan pemain sepak bola profesional dan pernah bermain di beberapa klub di Kalimantan. Ibunya, Lielyana Halim, adalah Warga Negara Indonesia.

Baca juga: Pelaku Penculikan Anak di Padang Panjang Berhasil Ditangkap Warga, Ini Modusnya

Pada usia lima tahun, Welber dibawa oleh Elisangelo ke Brasil. Welber telah mengikuti berbagai seleksi di klub sepak bola di negara tersebut. Pada usia 10 tahun, ia bermain untuk klub Palmeiras U-10.

Welber juga telah mencatatkan prestasi gemilang, termasuk memenangkan tiga kompetisi pada tahun 2019 seperti Gothia Cup di Swedia, Dana Cup di Denmark, dan Piala Adidas Madewis di Prancis.

Tidak heran jika Welber kemudian dijuluki sebagai "Neymar dari Indonesia". Saat ini, Welber masih membela Sao Paolo dan telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews