Ops Patuh Seligi di Lingga Selama Dua Pekan, Catat Sasarannya!

Ops Patuh Seligi di Lingga Selama Dua Pekan, Catat Sasarannya!

Kapolres Lingga saat memimpin apel Operasi Patuh Seligi 2023. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews - Operasi Patuh Seligi 2023 akan digelar serentak selama dua pekan mulai 10-23 Juli 2023. Di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), apel gelar pasukan operasi ini telah pun digelar di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Senin (10/7/2023) kemarin.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H mengatakan, tujuan utama dari Operasi Patuh Seligi 2023 adalah membangun tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang Presisi.

"Kami ingin membangun kesadaran kolektif bahwa kepatuhan terhadap aturan lalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya, sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," ujarnya.

Baca juga: Identitas 7 Korban Kapal Pompong Tenggelam di Perairan Lingga

Dalam amanatnya Kapolres menjelaskan ada 7 teguran prioritas pelanggaran yakni, menggunakan HP saat mengemudi, pengemudi di bawah umur, sepeda motor yang berbonceng melebihi ketentuan, tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arah dan tidak menggunakan safety belt dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lingga untuk senantiasa mentaati segala aturan yang ada dalam berlalu lintas. Bukan tanpa sebab, hal tersebut penting dilakukan demi keselamatan semua pihak.

"Dalam berkendaraan kita harus bertanggung jawab terhadap keselamatan diri kita dan orang lain yang ada di sekitar kita," tegas Kapolres.

Baca juga: Kapolres Lingga Pimpin Sertijab KabagOps, Kasat Reskrim hingga Kapolsek Daik

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2023 ini dihadiri oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro, Pabung Kodim 0315/TPI Letkol Inf Jones Malaiholo, Danpuslatpur 09 Dabo Singkep Mayor Marinir Qamaru Zaman, M.Tr.Opsla.

Kemudian Danramil Dabo Singkep Kapten Infantri Donal Sihombing, Kasat Pol PP Dodi Suhendra, Kadishub Lingga Hendri Efrizal, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, PJU Polres Lingga, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews