Bantuan Insentif Gubernur Kepri Disambut Gembira RT/RW di Belakang Padang Batam

Bantuan Insentif Gubernur Kepri Disambut Gembira RT/RW  di Belakang Padang Batam

Gubernur Ansar saat menyerahkan bantuan bagi RT/RW, Posyandu Balita, Guru PAUD, dan juga rumah ibadah di SMAN 2 Belakang Padang, Kota Batam, Jumat (7/7/2023).

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad mengakui peran RT/RW sangat penting dalam pemberdayaan masyarakat, terutama dalam perencanaan pembangunan di wilayah masing-masing.

"Karenanya, perlu kami beri apresiasi atas peran dari Bapak dan Ibu semua," kata Gubernur Ansar saat menyerahkan bantuan bagi RT/RW, Posyandu Balita, Guru PAUD, dan juga rumah ibadah di SMAN 2 Belakang Padang, Kota Batam, Jumat (7/7/2023).

Bantuan yang diberikan mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari para perangkat RT/RW, terutama karena mereka juga berasal dari berbagai pulau di Kecamatan Belakang Padang.

Menurut Gubernur Ansar, bantuan yang Pemprov Kepri berikan kali ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap RT/RW dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus penguatan kelembagaan RT/RW itu sendiri.

Baca juga: Ekspor Perdana Ayam Hidup dari Bintan ke Singapura Dilepas oleh Gubernur Ansar Ahmad

"Meskipun kita tahu, tanpa bantuan ini pun, Bapak dan Ibu semua telah memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat," jelas Gubernur Ansar.

Menurutnya, sebagai lembaga kemasyarakatan, RT/RW juga perlu terus dilakukan pembinaan. Salah satunya adalah peran yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, termasuk melalui pemberian bantuan operasional seperti yang kita berikan kali ini.

Selain peran RT/RW, peran guru PAUD, petugas Posyandu Balita, dan pengelola rumah ibadah juga perlu apresiasi, mengingat tugas mereka yang tidak ringan, karena bersentuhan langsung dengan berbagai lapisan masyarakat.

Dihadapan perangkat masyarakat Kecamatan Belakang Padang dan juga pulau-pulau sekitarnya, Gubernur Ansar juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang sudah dan akan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca juga: INFOGRAFIS: Kepala BP Batam Dukung Pengembangan KEK Nongsa

Salah satunya adalah pembangunan rumah singgah yang telah beroperasi di Jakarta. Warga masyarakat Kepri yang sedang berobat di Jakarta dapat memanfaatkan tempat ini sebagai tempat tinggal sementara, daripada harus menyewa, ujarnya.

Nantinya, pada awal Agustus bulan depan, juga diresmikan rumah singgah di Batam, tepatnya di Sekupang. Saat ini, sedang disiapkan segala sesuatunya agar saat peresmian nanti, sudah siap melayani masyarakat.

Di akhir sambutannya, Gubernur Ansar yakin bahwa pertemuan dan silaturahmi kali ini akan memberikan banyak manfaat. Selain menjadi lebih kenal, pemerintah juga bisa mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Pemberian insentif kali ini tidak hanya diberikan untuk Kecamatan Belakang Padang. Bantuan serupa juga sudah diberikan kepada RT/RW, Posyandu Balita, Guru PAUD, dan juga rumah ibadah di seluruh Kota Batam. Hanya saja data penerima masih disesuaikan untuk menentukan jumlah pastinya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews