Pantai Tanjung Siambang Dompak: Wisata Pantai Nan Eksotis dengan Pemandangan Hilir Mudik Kapal Antar Pulau

Pantai Tanjung Siambang Dompak: Wisata Pantai Nan Eksotis dengan Pemandangan Hilir Mudik Kapal Antar Pulau

Tempat wisata Tanjungsiambang, Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Pantai Tanjung Siambang Dompak, yang terletak di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, merupakan pantai yang memikat pengunjung dengan keindahannya yang menakjubkan. Berkat lokasinya yang strategis di tengah kota, pesona Pantai Tanjung Siambang selalu berhasil menarik wisatawan, terutama pada sore hari.

Pengunjung yang datang ke pantai ini akan disuguhkan dengan pemandangan pasir putih yang terbentang indah, dipadukan dengan deretan pohon kelapa yang tinggi menghiasi sepanjang pantai. Pepohonan kelapa yang bergoyang menciptakan semilir angin yang menyapa pengunjung yang sedang bersantai di sepanjang pantai. Sambil menikmati udara pantai yang segar dan suara riak air laut, para wisatawan terpikat dengan keindahan Pantai Tanjung Siambang ini.

Baca juga : Calon Penonton Konser Taylor Swift di Singapura Marah, Penjualan di 3 Gerai Ticketmaster Bermasalah

Salah satu keunikan pantai ini dapat ditemui saat air surut. Puluhan anak-anak berlarian dengan gembira, mencari berbagai hewan penghuni pantai seperti kepiting, kerang, ikan, dan lainnya. Menyaksikan keceriaan anak-anak saat mencari harta karun mereka menjadi pengalaman yang menyenangkan. Bagi penggemar fotografi, momen seperti ini sangat cocok untuk diabadikan dalam foto. Keindahan matahari terbenam juga menjadi pemandangan yang memukau dan luar biasa.

Sinarnya yang membelah laut yang luas, diiringi gemuruh ombak saat air laut mulai pasang, menciptakan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Ada satu tempat yang sempurna untuk menikmati momen tenggelamnya matahari. Bagi para traveler yang menyukai swafoto saat matahari terbenam, mereka dapat menikmati area jembatan dengan panjang sekitar 70 meter yang mengarah ke laut. Biasanya, area jembatan ini sangat ramai ketika matahari akan terbenam, karena pemandangan matahari tenggelamnya begitu indah.

Baca juga : Pagoda Tertinggi di Indonesia akan Diresmikan Menteri Agama pada 8 Juli 2023 - Yuk Kenali Keindahannya!

Pantai Tanjung Siambang juga dikenal sebagai Pantai Sri Arjana. Pantai ini memiliki aroma segar dan dikelilingi oleh vegetasi yang subur. Meskipun cuaca panas, pohon-pohon seperti dakau, ketapang, pinus, dan kelapa memberikan naungan yang menyegarkan. Airnya yang jernih dan pasir putih yang menarik mengundang para traveler untuk bermain air di sekitarnya. Kelembutan pasir putih ini juga menambah kenyamanan selama bermain di pantai.

Baca juga : Jangan Asal Ambil, Ini Benda di Kamar Hotel yang Boleh Dibawa Pulang

Meskipun Pantai Tanjung Siambang tidak sebesar pantai-pantai lain di Kepulauan Riau, pesonanya tidak dapat disangkal lagi. Siapa pun akan langsung jatuh cinta dan ingin mengunjunginya.

Akses ke Pantai Tanjung Siambang Dompak sangatlah mudah. Pantai ini terletak di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, yang telah dirancang sebagai pusat pemerintahan. Pantai ini berada tepat di belakang Kantor Gubernur Kepri, tidak jauh dari Kantor Satpol-PP yang baru. Hanya membutuhkan waktu 20 menit dari pusat kota untuk mencapai area tersebut.

Selain itu, terdapat banyak rumah pantai tradisional yang berada di sekitar pantai, yang menambah kesan alami. Pondok-pondok di tepi pantai juga memberikan tempat istirahat yang nyaman bagi para traveler selama kunjungan mereka. Suasana pondok-pondok ini juga sangat indah untuk menjadi latar foto yang menarik.

Selain itu, tersedia fasilitas toilet untuk membersihkan diri setelah bermain di laut. Hal ini memastikan pengunjung merasa nyaman saat kembali pulang. Terdapat juga pelabuhan nelayan, yang lebih dikenal sebagai pelabuhan rakyat. Banyak sekali spot yang instagramable yang akan memanjakan para traveler dalam dunia fotografi. Dan yang pasti, para pengunjung akan merasakan kesan yang mendalam saat terpesona oleh situasi dan pemandangan alam Pantai Tanjung Siambang Dompak ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews